Batik Betawi ELEMWE Berpartisipasi pada Peresmian Halal Park di GBK

ELEMWE sebagai salah satu label yang mendukung pertumbuhan batik Jakarta ditunjuk menjadi salah satu label yang turut berpartisipasi

Batik Betawi ELEMWE Berpartisipasi pada Peresmian Halal Park di GBK
HandOut/Istimewa
ELEMWE sebagai salah satu label yang mendukung pertumbuhan batik Jakarta ditunjuk menjadi salah satu label yang turut berpartisipasi dalam acara peresmian halal park. 

TRIBUNNEWS.COM - Perhatian Pemerintah terhadap industri fashion dan kreatif Tanah Air kian terasa, rencana dibuatnya Halal Park nantinya akan menjadi district park untuk memperkenalkan produk-produk halal di Indonesia.

Halal Park rencananya akan didirikan di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Peresmian berlangsung Selasa (16/4/2019) oleh Presiden Joko Widodo.

ELEMWE sebagai salah satu label yang mendukung pertumbuhan batik Jakarta ditunjuk menjadi salah satu label yang turut berpartisipasi dalam acara peresmian dengan menampilkan busana bernuansa islami atau muslim di stand ELEMWE.

“Sebagai anggota RKB BRI yang merupakan bagian BUMN, kami menampilkan beberapa karya yang bernuansa Islami namun tetap menggunakan motif seni budaya betawi,” ujar Lily Mariasari desainer ELEMWE.

Baca: Cak Lontong Balas Cuitan Mardani Ali Sera yang Seolah Sindir Jokowi, Politikus PKS Itu Minta Maaf

Lily sadar betul bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, dimana fashion muslim sangat pesat perkembangan-nya.

Melalui label ELEMWE, Lily berharap wadah ini bisa berjalan lancar sehingga ELEMWE bisa terus membantu masyarakat seperti para pengrajin dan penjahit batik agar lebih mudah menjual apa yang sudah mereka buat.

Dengan berputarnya roda bisnis para pelaku usaha di bidang fashion, tentu dapat meningkatan ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri para pengrajin.

“Batik sudah menjadi item fashion yang sangat dicari tidak hanya wisatawan lokal namun juga mancanegara,” tutup Lily.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved