Breaking News:

Cara Mengolah Bawang Merah Jadi Camilan Lezat dan Bergizi, Mudah dan Murah!

Bawang merah juga bisa diolah menjadi camilan, berikut cara mengolah bawang merah jadi camilan lezat dan bergizi, mudah dan murah!

Toutiao
Bawang merah juga bisa diolah menjadi camilan, berikut cara mengolah bawang merah jadi camilan lezat dan bergizi, mudah dan murah! 

TRIBUNNEWS.COM - Tahukah kamu bahwa selain menjadi bahan penyedap masakan, bawang merah juga bisa diolah menjadi camilan?

Bawang merah dikenal sebagai rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai bahan penyedap di hampir semua masakan Indonesia.

Selain menambah citarasa dan aroma pada masakan, bawang merah juga kaya manfaat bagi kesehatan.

Bawang merah mengandung zat yang disebut quercetin, zat ini membuatnya menjadi berwarna merah dan termasuk zat antioksidan menurut Medical Center.

Zat ini berperan penting melawan efek radikal bebas berbahaya dalam tubuh, salah satu dampak penumpukan radikan bebas adalah penyakit kanker.

Oleh karena itu, zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh dalam menangkal pertumbuhan sel kanker, menurut sebuah penelitian.

Baca: Bawang Putih Bermanfaat untuk Kesehatan, Tapi Tak Semua Orang Bisa Mengonsumsinya

Baca: Bikin Liburanmu Spesial dengan Nasi Kepal Rendang Ayam Telur Enak, Ini Lo Resepnya

Meski menyehatkan dan kaya akan manfaat luar biasa, cita rasa dari bawang merah memang tidak enak jika dimakan mentah-mentah.

Namun, Anda bisa sedikit mengolahnya dan menjadikannya cemilan.

Bahkan untuk membuat cemilan dari bawang merah, Anda hanya memerlukan bahan-bahan sederhana yang sangat mudah Anda jumpai.

Setelah membaca artikel ini, Anda juga bisa langsung mempraktikan untuk membuat cemilan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Intisari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved