Tips Cantik

Agar Aman Bagi Kulit, Berapa Kali Seharusnya Tubuh Diolesi Pelembab? Simak Penjelasan Dokter

Penggunaan pelembap pada kulit ternyata tidak masalah jika dilakukan berulang agar terhindar dari kulit kering.

Agar Aman Bagi Kulit, Berapa Kali Seharusnya Tubuh Diolesi Pelembab? Simak Penjelasan Dokter
net
pelembab wajah 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Penggunaan pelembap pada kulit ternyata tidak masalah jika dilakukan berulang agar terhindar dari kulit kering.

Dokter spesialis kulit dari Bamed Skin Care, dr. Ika Anggraini menyebutkan lebih dari dua kali, bahkan hingga lima kali tidak masalah.

Intinya setiap kulit terasa kering gunakan kembali saja pelembap yang cocok dengan tipe kulit kamu.

“Pakai pelembab itu boleh dari dua kali sehari kapanpun kondisi kulit kita ngerasa kering boleh diaplikasikan kembali jadi boleh sampe lima kali, jadi pagi, siang, sore aman,” ungkap dr. Ika saat ditemui di acara Bamed Skin Care di Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Fungsi pelembap muka pun sangat membantu menjaga kesehatan kulit, misalnya pada pelembap muka ada yang bersifat skin barier dan juga bersifat melembutkan.

Baca: PUASA SEHAT- Agar Tubuh Tidak Kaget, Jelang Bulan Ramadan Mulai Kurangi Porsi Makan

Kemudian ada yang berisfat humektan yang dapat menahan air yang disiramkan ke muka termasuk air wudhu tetap berada di kulit.

“Yang humektan sifatnya menarik air, jadi kalau misalkan kita setelah mandi aatu wudhu kita bisa menarik air dari luar ditahan tetap berada dikulit makanya penting banget pelembab bagi kulit kering,” papar dr. Ika.

pelembab sensitif
pelembab sensitif (net)

Penggunaan air saja yang disiramkan ke kukit juga sebenarnya juga dapat membantu namun agar hasilnya lebih maksimal sebaiknya dibantu dengan tambahan pelembap

“Kalau udah dua kali penggunaan pelembap sebenarnya aman lah, tapi kalau belum pernah pakai pelembap pakai pelembab, air doang bisa saja tapi kan cepet kering,” pungkas dr. Ika.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved