Kuat Puasa Seharian, Ini Pilihan Makanan Praktis dan Seimbang Saat Sahur

Saat bulan Ramadan, mengkonsumsi menu sahur yang tepat sangatlah penting, terutama agar ibadah puasa yang dilakukan dapat berjalan secara lancar.

Kuat Puasa Seharian, Ini Pilihan Makanan Praktis dan Seimbang Saat Sahur
Fiesta Ready Meal
Ilustrasi santap sahur yang praktis dan seimbang. 

TRIBUNNEWS.COM – Saat bulan Ramadan, mengkonsumsi menu sahur yang tepat sangatlah penting, terutama agar ibadah puasa yang dilakukan dapat berjalan secara lancar.

Namun sayangnya, atas nama malas dan kepraktisan, nasi, mie, dan telur kerap jadi menu andalan yang biasa di konsumsi ketika sahur.

Padahal menu tersebut, menurut dr Samuel Oetoro, SpGK yang dilansir dari Kompas.com, sangatlah tak seimbang dan ia secara tegas melarangnya.

“Itu salah, enggak bisa begitu! Itu harus lengkap seperti yang saya bilang. Kalau dia makan nasi dengan mi instan, itu artinya karbohidrat dengan karbohidrat yang sama-sama sederhana dan diserapnya cepat. Dia juga akan cepat lapar,” ujarnya.

Ia pun menyarankan agar mengkonsumsi makanan sahur yang mengandung bahan-bahan sumber energi, protein, lemak dan serat.

Untuk bisa mengkonsumsi makanan sahur seimbang seperti di atas, Anda tak harus kerepotan. Seperti halnya memasak mie instan dan telur, ternyata ada Fiesta Ready Meal, makanan enak, praktis dan seimbang, yang sangat mudah disiapkan.

Cocok untuk mereka yang tinggal sendiri atau keluarga yang terdiri dari Kakek, Ayah, dan Anak, Fiesta Ready Meal bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang malas memasak dan membeli makanan di luar.

Soal gizi pun tak perlu khawatir, karena dalam setiap kemasannya tersedia komposisi bahan  dan  informasi gizi yang bisa Anda cek sebelum mengkonsumsinya.

Fiesta Ready Meal pun menyediakan beragam jenis makanan yang membuat sahur Anda makin istimewa, seperti Beef Bulgogi With Rice, Beef Yakiniku With Rice, Chicken Curry With Noodle, Chicken Rendang With Rice, Rice With Chicken Tandoori, Chicken Teriyaki With Rice, Italian Meatball With Spaghetti, Rice With Beef Rendang, Rice With Chicken Semur, Spaghetti Chicken Bolognese, dan Chicken Mushroom With Noodle.

fiestareadymeal

Cara memasaknya? Tentu saja sangat praktis. Cukup buka plastik bungkus luar, lubangi penutup dengan banyak titik (bisa menggunakan garpu), dan kemudian panasakan dengan microwave atau kukusan.

Untuk lamanya waktu pemanasan pun tergantung dari alat yang Anda gunakan. Jika menggunakan microwave 1100 W panaskan selama 3 menit, microwave 900 W selama 4 menit, microwave 450 W selama 10 menit, dan menggunakan kukusan selama 25 menit.

Sangat mudah bukan? Jadi dengan begini, santap sahur Anda tetap seimbang, gizi terpenuhi, dan tentu saja praktis untuk disiapkan!

Informasi lebih lanjut tentang Fiesta Ready Meal bisa klik disini(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved