Ramadan 2019, Baju Koko Dewasa dan Anak Serta Sarung Paling Laris Manis Dibeli

Produk pakaian pria merupakan produk yang paling banyak di beli saat puncak Semarak Ramadan Ekstra yang diselenggarakan oleh Tokopedia.

Ramadan 2019, Baju Koko Dewasa dan Anak Serta Sarung Paling Laris Manis Dibeli
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Baju Koko model Pakistan, paling laris di Tanah Abang tahun Ini pada Minggu (12/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Produk pakaian pria merupakan produk yang paling banyak di beli saat puncak Semarak Ramadan Ekstra yang diselenggarakan oleh Tokopedia.

Adapun Puncak Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia berlangsung tanggal 17 Mei 2019 dengan jumlah kunjungan mencapai 2.500 per detik dan 6.000 barang terbeli setiap menitnya.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menyebutkan detil pakaian pria yang paling laris adalah baju koko dewasa, baju koko anak, dan sarung.

Baca: Bukan Bandung, Semarang Digadang Jadi Kota Fashion di Indonesia

Peningkatannya bisa mencapai tujuh persen dibandingkan periode normal di tahun 2019, terutama untuk baju koko anak dan sarung.

“Jumlah sarung terjual di tanggal 17 Mei 2019 meningkat tujuh kali dibandingkan rata-rata 2019, baju koko dewasa enam kali lipat, dan baju koko anak tujuh kali lipat,” kata Nuraini saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Baca: Menabrak Aturan Fashion untuk Menciptakan Fashion dengan Pesan Sosial

Banyaknya pembelian tiga produk tersebut diprediksikan karena kebutuhan yang meningkat dan proses mendapatkan yang lebih mudah mengingat meningkatnya jumlah penjual di Tokopedia yang menjual baju Koko.

“Ini meningkat karena dengan mudah dapat di Tokopedia, terus banyak yang belanja offline ke online, pedagangnya juga dari offline ke online,” papar Nuraini.

Sementara itu, dua produk makanan khas Bulan Ramadan yakni buah kurma dan nastar juga paling banyak dibeli saat Ramadan.

Untuk pengiriman kurma selama bulan Mei 2019 bahkan Tokopedia membutuhkan hingga 237 ribu dan dengan peningkatan pembelian saat Ramadan, Tokopedia mencatatkan Penjualan hingga Rp 18,5 Triliun.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved