Juara K-Pop World Festival 2017 Ini Ajak Hijabers Tampil Lebih Kreatif, Maksimalkan Potensi

“Buat saya, berhijab itu merupakan bagian dari ibadah, semua perempuan muslim memang wajib memakai hijab."

Juara K-Pop World Festival 2017 Ini Ajak Hijabers Tampil Lebih Kreatif, Maksimalkan Potensi
HANDOUT
Tiffani Dwiarine Affifa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dara bernama lengkap Tiffani Dwiarine Affifa ini sehari-hari berprofesi sebagai dokter. Namun cewek kelahiran di Jakarta, 31 Januari 1990 ini lebih dikenal masyarakat sebagai seorang penyanyi juara K-Pop World Festival 2017 di Cangwon, Korea Selatan.

Sebelum dikenal banyak orang, Tiffani aktif di channel YouTube miliknya sejak tahun 2008 dengan membuat cover berbagai jenis lagu.

Di 2012, Tiffani yang menyukai aliran musik K-Pop memutuskan meng-cover lagu-lagu K-Pop. Dari hasil jerih payahnya inilah ia mendapatkan respon positif dari masyarakat, dan mengantarkan dirinya  ke ajang internasional di negeri asal K-Pop tersebut.

Berbagai prestasi yang Tiffani raih merupakan bukti bahwa berhijab bukanlah menjadi penghalang bagi seorang perempuan untuk menjadi lebih kreatif dan berprestasi,

“Buat saya, berhijab itu merupakan bagian dari ibadah, semua perempuan muslim memang wajib memakai hijab. Jadi, memakai hijab bukanlah penghalang untuk berkreasi. Justru sebaliknya, kita tidak boleh mengeluh dan harus bisa tetap menunjukkan diri dengan berkreasi dalam banyak hal,” ujar Tiffani.

Baca: Penting! Toyota Ajak Pemilik Rush Lakukan Penggantian ECU Airbag

Selain sebagai dokter, Tiffani juga seorang content creator. Dia merasa mendapatkan segmentasi penonton khusus sesama perempuan berhijab yang mendukungnya secara penuh.

Saat mengikuti kompetisi K-Pop World Festival 2017 di Korea Selatan mewakili Indonesia, Tiffani mendapatkan perhatian spesial karena dinilai memiliki kekhasan yang tidak dimiliki peserta lain.

Dia mendapatkan pengalaman baru dengan tampil di stasiun televisi Korea Selatan dan kesempatan wawancara eksklusif bersama sejumlah artis Korea.

Awalnya, Tiffani sempat merasa khawatir ketika mendapatkan sejumlah teman baru dari Korea Selatan yang dia pikir mungkin belum terbiasa dengan perempuan berhijab, tapi dia tidak merasakan adanya perbedaan. 

Malah, dengan berhijab banyak teman-teman lainnya dari Korea Selatan tertarik  dan bertanya mengenai hijab serta dunia Islam.

Belakangan kesibukan Tiffani Afifa bertambah. Terbaru, berpartisipasi mendukung gerakan Sariayu Martha Tilaar di 2019 ini lewat kampanye #FearlessBeauty. Dia beruntung dipercaya sebagai ikon untuk kampanye #FearlessHijab.

Lewat kampanye ini Tiffani turut mendorong para perempuan berhijab agar berani berkreasi dan mengekspresikan diri.

“Dengan semangat Fearless Hijab kami ingin mengajak seluruh perempuan yang menggunakan hijab untuk lebih percaya diri dan lebih berani untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya. Hijab bukan halangan untuk tetap aktif,” ujar Tiffani.

Sariayu #FearlessBeauty merupakan semangat baru mencintai diri sendiri yang ingin ditularkan pada semua perempuan Indonesia. Diharapkan semua perempuan berani mendefinisikan kecantikannya masing-masing, serta mengekspresikan diri didukung oleh produk-produknya yang halal, lokal, dan aman.

Lewat program ini, Tiffani juga mengajak perempuan berhijab lainnya untuk berani tampil percaya diri dan membagikan cerita Fearless Hijab ala mereka dengan ikut di kompetisi  #FearlessHijab melalui posting foto mereka di Instagram menggunakan hashtag #FearlessHijab #FearlessBeauty.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved