Gak Mau Terlihat Tua? Perhatikan Perawatan Sesuai Jenis Kulit

Saat memasuki usia 25 tahun, kulit sudah mulai cepat mengalami penuaaan. Nah, gak mau kan kalau tua sebelum waktunya? Yuk kulitnya dirawat.

Gak Mau Terlihat Tua? Perhatikan Perawatan Sesuai Jenis Kulit
FORHEALTHS.COM
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Saat memasuki usia 25 tahun, kulit sudah mulai cepat mengalami penuaaan. Nah, gak mau kan kalau tua sebelum waktunya? Yuk kulitnya dirawat.

Maka perawatan yang dipilih juga harus ditingkatkan tidak hanya dari dalam tetapi juga dari luar mengingat di usia tersebut banyak aktivitas di luar ruangan.

Untuk memulai perawatan kulit bagian luar, Dokter Spesialis Kulit, Hafiza Fikri Fadel SpKK menyarankan untuk memperhatikan jenis kulit terlebih dulu.

Tujuannya untuk menyesuaikan produk yang akan digunakan dengan jenis kulit.

Baca: Heboh Virus Machupo Dalam Paracetamol Bisa Rusak Kulit, Isu atau Fakta? BPOM Buka Suara

“Awalnya mesti tau dulu jenis kulitnya seperti apa dulu. Misal campuran atau lebih dominan ke salah satu jenis,” papar dr. Hafiza saat ditemui di peluncuran ‘Wardah Feel The New You’ di Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Kemudian setelah mengetahui jenis kulit, perhatikan efek-efek apa saja yang terjadi pada kulit untuk fokus perawataanya.

Misalnya jika yang banyak muncul di kulit adalah flek-flek hitam maka fokus perawatannya adalah menggunakan sunblock untuk menghadang sinar matahari yang dapat menimbulkan flek hitam tersebut.

“Misalnya flek lebih dominan berarti kita fokus pada tabir surya sedini mungkin dan tidak bisa abai. Kalau untuk Indonesia rata-rata spf 30 ya untuk pemakaian sehari-hari,” pungkas dr. Hafiza.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved