Tips Bagi Para Ibu Menyusui Agar Tetap Fokus Menyusui Saat Ada Sindiran Negatif

Perkataan negatif dapat memancing emosi para ibu menyusui yang biasanya sedang tidak stabil dan bisa memengaruhi kuantitas dan kualitas ASI.

Tips Bagi Para Ibu Menyusui Agar Tetap Fokus Menyusui Saat Ada Sindiran Negatif
kompas.com
Tangkapan layar akun instagram Aura Kasih. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kasus penghinaan "pabrik susu" terhadap Aura Kasih karena kondisi fisiknya yang berubah setelah melahirkan dan sedang menyusui mungkin saja dialami ibu-ibu lainnya.

Padahal perkataan negatif dapat memancing emosi para ibu menyusui yang biasanya sedang tidak stabil dan bisa memengaruhi kuantitas dan kualitas air susu ibu (ASI) yang dihasilkan si ibu.

Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar berpesan kepada para ibu menyusui yang mendapatkan sindiran agar tetap fokus memberikan ASI kepada para buah hatinya.

Untuk tetap fokus penting bagi ibu untuk tetap membangun rasa percaya diri yang diyakini mengalahkan komentar negatif dari orang lain.

Baca: Aura Kasih Disebut ‘Pabrik Susu’ Asosiasi Ibu Menyusui Bereaksi, Gak Pantas Dibuat Candaan

“Jadi yakinkan diri bahwa apa yang sedang kita lakukan akan memberikan manfaat yang positif buat anak dan diri kita. Jadi mau orang bilang apa kita tetap percaya diri dan terus berusaha,” kata Nia Umar kepada Tribunnews.com, Kamis (22/8/2019).

Kemudian AIMI juga mengimbau kepada ibu menyusui agar segera mencari bantuan saat mengalami kesulitan, agar jangan sampai rencana untuk memberikan ASI eksklusif kepada anak terganggu.

“Misal payudara lecet atau merasa pasokan ASI kurang; segera ke klinik laktasi atau ke konselor menyusui utk bisa dicari bersama solusinya. Sehingga ibu makin mantap dan berdaya untuk menyusui buah hatinya,” kata Nia Umar.

Emosi Aura Kasih memuncak terkait cuitan seseorang bernama Yan Widjaya di twitter yang mengomentari fisiknya. Di twit tersebut tubuh Aura Kasih disebut sebagai ‘Parik Susu’.

Aura Kasih nampaknya akan serius menghadapi kasus ejekan fisik tersebut seperti yang tertulis di instagramnya, ia siap mencari tahu siapa Yan, dan tidak segan memenjarakannya.

“Ada yang tau kontak orang ini? Ngaku nya kritikus film... mulut sampah! Gw penjarain baru tau lo! Udah tua mulut sampah,” tulis Aura Kasih di fitur Instagram Story.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved