BJ Habibie Meninggal Dunia

Prangko Prisma, Tanda Cintanya Pada Ainun yang Belum Sempat Dilihat Habibie

Ternyata, bentuk kasih sayang Habibie kepada Ainun juga ingin dituangkannya ke dalam bentuk prangko yang dibuat dari foto-foto mereka berdua.

Prangko Prisma, Tanda Cintanya Pada Ainun yang Belum Sempat Dilihat Habibie
PT Pos Indonesian.
Prangko prisma pesanan Habibie sebagau tanda cintanya kepada Ainun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah perjalanan cinta BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari sudah dituangkan dalam bentuk film berjudul Habibie dan Ainun yang ditayangkan pada tahun 2012 lalu.

Film tersebut merupakan bentuk cinta kasih Habibie kepada istri yang lebih dulu berpulang pada 22 Mei 2010 itu.

Ternyata, bentuk kasih sayang Habibie kepada Ainun juga ingin dituangkannya ke dalam bentuk prangko yang dibuat dari foto-foto mereka berdua.

Onni Hadiono Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia mengatakan pihak keluarga Habibie melakukan pemesanan kepada pihaknya agar bisa mencetak 100.000 keping prangko dari 5.000 foto Habibie dan Ainun.

"Jadi beliau pesan pada kami ada 100.000 keping, yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama 8 windu. Ada 5.000 foto," kata Omni di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Namun sayangnya, Habibie sudah lebih dulu berpulang sebelum bisa melihat hasil tanda cinta tersebut.

Presiden RI ketiga BJ Habibie berdoa saat berziarah di makam istrinya Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. Warta Kota/adhy kelana/kla
Presiden RI ketiga BJ Habibie berdoa saat berziarah di makam istrinya Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. Warta Kota/adhy kelana/kla (Warta Kota/adhy kelana)

Padahal pihaknya berencana untuk memberikan prangko berbentuk prisma tersebut hari tepat pada hari ibu.

"Hari ini PT Pos Indonesia harusnya menyerahkan prangko pesenan Bapak Habibie, prangko prisma yang berisi perjalanan 8 windu Bapak Habibie dan Ibu Ainun dalam bentuk prangko prisma," jelasnya.

Prangko itu rencananya akan dicetak sebanyak 8 seri.

Pihaknya baru menyelesaikam 1 seri saja dan hendak diperlihatkan secara langsung kepada Habibie.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved