Toilet Duduk Lebih Kotor dibanding Toilet Jongkok Cuma Mitos Lho, Faktanya Begini!

Toilet duduk selangkah lebih modern soal menjaga kamar mandi tetap aman untuk kesehatan, lho! Enggak percaya? Coba deh, lihat penjelasan di bawah ini.

Toilet Duduk Lebih Kotor dibanding Toilet Jongkok Cuma Mitos Lho, Faktanya Begini!
Instagram @toto.indonesia
Showroom TOTO Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM — Di era serba modern ini, tidak sedikit masyarakat yang memiliki toilet duduk di kamar mandinya. Penggunaan toilet duduk kian diminati dari waktu ke waktu dibanding toilet jongkok.

Lebih nyaman, praktis, dan higienis, adalah beragam alasan mengapa banyak masyarakat beralih menggunakan toilet duduk yang lebih modern.

Untuk itu, produsen peralatan saniter senantiasa berinovasi untuk menciptakan toilet duduk yang mengikuti kebutuhan zaman. Salah satu produsen saniter yang telah dipercaya masyarakat sejak tahun 1977 adalah TOTO.

Dari waktu ke waktu, TOTO tak henti berimprovisasi dengan sederet kreasi brilian demi kenyamanan dan kepuasan konsumen, seperti menciptakan soft-closing lid yang tak mudah jatuh tiba-tiba, dudukan toilet yang suhunya dapat diatur sesuai kenyamanan, desain dudukan yang pas untuk bokong orang Indonesia, hingga sistem eco flush yang dapat menghemat pemakaian air.

TOTO CW421J, tidak hanya nyaman, tapi terjaga higienitasnya

Jessica Iskandar mencoba toilet duduk.
Jessica Iskandar mencoba toilet duduk. (Instagram @inijedar)

Sebagian besar masyarakat meyakini bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Sebab, dengan hidup bersih kita pun akan senantiasa sehat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan kamar mandi agar bebas dari kuman dan bakteri patogen penyebab penyakit.

Toilet duduk selangkah lebih modern soal menjaga kamar mandi tetap aman untuk kesehatan. Dengan demikian, TOTO paham betul bahwa salah satu pertimbangan orang memilih toilet adalah aspek higienitas.

Melalui produk CW421J, TOTO ingin menghapus berbagai stigma usang tentang toilet duduk: mahal, susah dibersihkan, dan tidak higienis.

toto cw421j
TOTO CW421J

Faktanya, CW421J adalah toilet duduk yang terjangkau dan cocok digunakan bagi mereka yang ingin beralih dari toilet jongkok. Dibanderol mulai Rp 1.500.000 saja, TOTO CW421J memiliki kualitas jempolan dengan berbagai inovasi, dan pastinya higienis.

Berikut 3 alasan mengapa TOTO CW421J adalah toilet yang higienis.

1) Mudah dibersihkan

Ingat, kuman dan bakteri patogen ada di kamar mandi kita, baik di toilet jongkok maupun toilet duduk. Untuk itu, Anda harus rutin membersihkan toilet, apa pun model toilet di kamar mandi Anda. Cairan pembersih toilet bisa dijadikan pilihan.

Baca: Yakin Toilet Jongkok Lebih Sehat Dibanding Toilet Duduk? Cek Dulu Fakta Ini

TOTO CW421J hadir dengan desain toilet yang mudah dibersihkan. Mengusung konfigurasi desain bowl dan tangki yang terpisah dengan desain seat cover dan dudukan yang ringan, Anda dapat membersihkan setiap bagian toilet dengan mudah.

TOTO mengutamakan desain kloset modern-minimalis, dengan bentuk yang rata dan minim lekukan di setiap sisi, sehingga air dan kotoran tidak akan menempel di toilet dan langsung jatuh ke lantai. Hasilnya, Anda dapat membersihkan air dan noda dengan mudah.

Andry dan Raffi Ahmad di kantor pusat TOTO Indonesia, Jakarta.
Andry dan Raffi Ahmad di kantor pusat TOTO Indonesia, Jakarta. (TOTO Indonesia)

2) Sekali flush, tidak ada kotoran tertinggal

Sistem penyiraman double flushing TOTO CW421J sangat kuat dan lembut, namun telah teruji menghilangkan jumlah kotoran manusia hanya dalam sekali tekan. Selain itu, debit air yang keluar ketika flushing terbilang hemat, hanya 4.5/3 liter (4.5 liter untuk tombol besar dan 3 liter untuk tombol kecil).

“Tentu performa flushing-nya juga bagus. Dengan 4.5 L, misalnya, semua kotoran sudah dijamin terbuang sekali flush. That’s it, beres. Dari segi tekanan air dan sebagainya sudah dicek dan diatur setingan pabrik, sudah sesuai standar nasional Indonesia,” ujar Andry H, marketing department assistant manager TOTO Indonesia.

Andry melanjutkan, TOTO CW421J telah memasang limit air 4.5/3 L agar konsumen tanpa disadari dapat menghemat pemakaian air.

“Dengan eco flush, penggunaan air lebih pas karena 4.5/3 liter, sesuai peruntukannya. Ada yang untuk buang air besar dan buang air kecil. Dan semua terjamin akan bersih, tanpa harus flush berulang kali yang tentunya lebih boros pemakaian air,” sambung Andry.

3) Tidak akan membuat kamar mandi lembap

Visioner, TOTO telah memperhitungkan kebersihan toilet secara menyeluruh. Tidak hanya segi kebersihan toilet duduk itu sendiri, melainkan seisi kamar mandi.

Itu karena teknologi flush TOTO CW421J yang menjamin lantai kamar mandi selalu kering. Ketika menekan flush, air yang keluar tidak akan bertumpahan atau berceceran hingga ke luar, sehingga tidak menyebabkan lantai kamar mandi basah. Sedangkan, kamar mandi basah dapat menyebabkan berbagai hal yang tidak menyenangkan.

“Pertama, lantai jadi licin karena basah. Akibat licin, bukan tak mungkin banyak sesuatu yang fatal terjadi di kamar mandi, misalnya kita atau orang tua kita terjatuh. Kedua, ketika basah, udara kamar mandi akan jadi lembap, apalagi ketika kita menutup pintu. Spora, jamur, dan bakteri akan mudah bermunculan,” ujar Andry.

Baca: Cara BAB Anda sudah tepat? Ini cara BAB di toilet yang benar agar terhindar dari masalah kesehatan

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Naning S Adiwoso, ketua Asosiasi Toilet Indonesia, seperti dikutip dari artikel Kompas.com berjudul “Seperti Apa Kriteria Toilet yang Baik?”. Menurut Naning, salah satu toilet yang baik adalah toilet kering.

“Toilet juga bisa dirancang agar cepat kering. Seharusnya tidak perlu ada bak dan gayung sehingga air tak terlalu banyak digunakan. Air yang tertinggal di toilet bisa jadi tempat perkembangan jamur,” kata Naning.

CW421J, cocok buat Anda yang ingin beralih ke toilet duduk

TOTO Indonesia bersama Raffi Ahmad
Presiden Direktu TOTO Indonesia bersama Rafi Ahmad.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa TOTO CW421J sangat menjamin kepuasan Anda, terutama bagi Anda yang ingin beralih dari toilet jongkok ke toilet duduk.

Seain terjaga higienitasnya, CW421J juga nyaman dan mudah dipakai. Dan yang terpenting, harganya pun terjangkau.

Kualitas CW421J juga tak perlu diragukan. Berstandar Jepang, TOTO CW421J tahan lama dan tidak mudah rusak.

“Kualitas tak perlu khawatir. Material sudah dites dengan uji laboratorium standar Jepang. Pembuatannya dibakar dengan suhu 1.200 derajat celsius. Harga terjangkau, namun kualitas kita teruji,” terang Andry.

Bagaimana bila terjadi kerusakan? TOTO menyediakan lifetime warranty alias garansi seumur hidup. Garansi seumur hidup memungkinkan pelanggan setia TOTO mendapatkan berbagai keuntungan, seperti pelayanan teknisi ke rumah untuk jasa servis, pemasangan, maupun penggantian sparepart yang rusak. Sparepart dapat dibeli di dealer resmi TOTO yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, bila Anda menggunakan produk TOTO yang sudah diproduksi 30 tahun lalu, TOTO masih tetap menangani kerusakan Anda, misalnya air di-flush tak berhenti mengalir atau seat cover yang terlepas. Selama pabrik masih menyediakan pengganti sparepart, Anda masih bisa menggantinya dengan membeli sparepart terbaru.

Jadi, tunggu apa lagi? TOTO CW421J adalah paket komplet bagi Anda yang siap beralih ke toilet duduk yang lebih modern. Siap hidup lebih modern? Pilih toilet duduk TOTO. (*)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved