Belanja Online

Cara Cerdas Berbelanja dan Melakukan Pembayaran Online untuk Para Ibu yang Bekerja

Menjadi seorang ibu bekerja bukanlah satu hal yang mudah, karena memerlukan manajemen waktu yang baik. Untuk itu, di tengah kesibukan sebagai ibu ruma

BizzInsight
Cara Cerdas Berbelanja dan Melakukan Pembayaran Online untuk Para Ibu yang Bekerja
Shutterstock
Ibu, penting untuk bisa berbelanja online secara cerdas. Yuk, baca tipsnya! 

TRIBUNNEWS.COM – Menjadi seorang ibu bekerja bukanlah satu hal yang mudah, karena memerlukan manajemen waktu yang baik. Untuk itu, di tengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir, situs e-commerce dapat membantu para ibu bekerja dalam menyeimbangkan peran mereka di tengah padatnya kegiatan mereka.

Popok, makanan, susu bubuk dan berbagai kebutuhan lainnya perlu tersedia setiap saat. Anak-anak tumbuh dengan sangat cepat sehingga pakaian, sepatu, mainan dan gadget mereka pun turut berubah dengan cepat. Selain kebutuhan anak-anak, para ibu juga perlu berbelanja berbagai produk rumah tangga serta bahan makanan untuk memastikan semua telah tersedia di rumah, bahkan ketika mereka sedang berada di kantor.

E-commerce telah menjadikan berbelanja lebih mudah bagi banyak orang karena menawarkan kenyamanan. Dengan berbelanja online, para ibu tidak perlu repot berkendara menuju mal terdekat dan mengantri berjam-jam.

Baca: Raditya Dika dan Prilly Latuconsina Brand Ambassador Kampanye Mastercard

Selain itu, belanja online juga dapat dilakukan 24 jam dalam sehari, tergantung kapan Anda perlu untuk membeli sesuatu. Situs e-commerce juga seringkali menawarkan berbagai penawaran eksklusif dan harga yang relatif lebih murah dibandingkan toko offline. Berbagai hal tersebut tentunya menjadi faktor penting bagi seorang ibu dalam berbelanja, terutama bagi para ibu bekerja.

Memahami aspek-aspek keamanan dari belanja online juga penting guna mendapatkan pengalaman belanja online terbaik. Berikut tiga tips yang wajib disimak.

Tip Nomor 1: Perbarui software antivirus Anda

Pastikan perangkat pintar Anda memiliki software keamanan terbaru untuk melindungi Anda dari berbagai usaha penipuan, yang bisa berupa phishing, ransomware, segala jenis virus dan malware. 

Tip Nomor 2: Belanja hanya di website yang Anda percaya

Pastikan Anda menelurusi dan mengisi informasi pribadi pada situs-situs resmi. Beberapa ciri situs phishing diantaranya adalah nama perusahaan yang tidak tepat, typo pada alamat website, tidak dilengkapi dengan “https,” dan halaman tidak dapat ditemukan atau “page not found”. Oleh karena itu, selalu pastikan hal-hal tersebut sebelum Anda melakukan transaksi online.

 Berbelanja di situs-situs e-commerce yang ternama juga lebih direkomendasikan karena situs-situs tersebut memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Mereka juga biasanya memberikan layanan pengembalian barang jika barang yang Anda terima dalam kondisi rusak atau tidak sesuai dengan yang Anda pesan.

Tip Nomor 3: Pilih metode pembayaran online yang aman dan nyaman

Ketika berbelanja online, banyak orang memilih untuk membayar menggunakan kartu debit atau kredit untuk alasan keamanan dan kenyamanan. Kartu Debit dan Kredit Mastercard adalah cara aman untuk melakukan pembayaran online karena dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih seperti Mastercard SecureCode.

Fitur ini menggunakan password sekali pakai atau one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS oleh bank penerbit kartu Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk mengotorisasi setiap transaksi. Setiap OTP merupakan kode yang unik dan dibuat hanya untuk satu kali transaksi, sehingga dapat mencegah penipuan.

Baca: 10 Situs Belanja Online Terpopuler di Indonesia, Perusahaan Tanah Air Masih Berjaya

Kombinasi kenyamanan dan standar keamanan yang tinggi menjadikan kartu Debit dan Kredit Mastercard sebagai pilihan cerdas untuk pembayaran saat berbelanja online. 

Selain menawarkan cara cerdas dalam berbelanja online, Mastercard juga menawarkan promo menarik seperti melalui kerja samanya dengan Lazada. Setiap hari Selasa, Anda dapat menikmati diskon 10% dengan maksimum diskon sebesar Rp 100.000,- di Lazada apabila Anda berbelanja menggunakan kartu Debit atau Kredit Mastercard. Promo ini berlaku hingga 30 November 2019.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut http://mastercard.co.id/gayacerdas. Selamat berbelanja, ibu! (*)

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved