Begini Tips Agar Tidak Tertipu Skincare Abal-Abal

Di era skincera yang bagus bisa diperoleh menelusuri berbagai review para Beauty vlogger atau dokter-dokter yang ada di social media

Begini Tips Agar Tidak Tertipu Skincare Abal-Abal
organicauthority.com
ILustrasi skincare 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ramainya dunia kecantikan memang membuat pecintanya dihadapkan oleh beragam pilihan.

Mulai dari yang murah hingga mahal, lokal maupun internasional, produk-produk kecantikan memiliki fans nya masing-masing.

Tetapi hal utama yang patut diwaspadai adalah keamanannya Beli skincare yang katanya produk racikan dokter tapi dokternya siapa? Dan kliniknya dimana?  Atau claim produknya halal, tapi kok tidak ada sertifikasi halal nya?

Nah, berikut ini sejumlah tips simple sebelum berbelanja skincare.

1. BPOM
BPOM itu tidak mengeluarkan satu izin untuk semua produk. Jadi harus cek dan ricek kembali, apakah semua produk mereka sudah ada tambahan nomor seri BPOM nya masing-masing. Jangan sampai kita membeli serangkaian perawatan lengkap eh rupanya night cream nya belum lolos Bpom

2. Memiliki Klinik Kecantikan Sendiri
Produk yang dikeluarkan oleh klinik kecantikan sudah pasti terjamin keamanannya. Dokter akan menyarankan produk sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Maka dari itu, sebelum membeli disarankan berkonsultasi kepada dokter yang praktek di klinik tersebut.

3. Tempat Produksi
Sebagai customer kekinian, kita harus jeli menelusuri darimana produk-produk ini berasal. Perusahaan kosmetik yang benar dan resmi sudah pasti akan mencantumkan nama dan alamat pabrik tempat mereka memproduksi. Sehingga produk-produk tersebut bukan rekayasa.

4. Nama Dokter Tidak Disembunyikan
Untuk produk-produk yang merupakan racikan dokter, sudah pasti harus mencantumkan nama dan gelar dokternya. Biasanya tertera pula informasi tambahan lokasi klinik atau tempat praktek dokter tersebut.

Selain itu, di era sekarang kalian pun dapat menelusuri berbagai review para Beauty vlogger atau dokter-dokter yang ada di social media.

Baca: Neuffa Hadirkan Fitur Skin Quiz: Bisa Konsultasi Soal Skincare Sebelum Belanja Online

Mereka banyak mengedukasi masyarakat terutama perihal cara membedakan krim yang aman dan tidak. Bahkan mereka tidak segan-segan menyebut beberapa krim di pasaran yang yang patut diwaspadai seperti krim bermerk NH, Helwa, TML dan masih banyak lagi.

Dari beberapa video itu, bahkan mereka membandingkan konsentrat skincare yang benar dan “abal-abal”. Abal-abal bagi mereka adalah tidak bersertifikasi halal, tidak memeiliki BPOM tapi sudah berani beredar di pasaran dengan meng-klaim produk adalah keluaran dokter spesialis.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved