Merawat Keremajaan Kulit dengan Ketan Hitam

Ketan hitam bukan sekadar bahan untuk membuat kue. Lebih dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Khasiatnya tak disangka-sangka.

Merawat Keremajaan Kulit dengan Ketan Hitam
net
masker wajah1 

TRIBUNNMEWS.COM - Ketan hitam bukan sekadar bahan untuk membuat kue. Lebih dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Khasiatnya tak disangka-sangka. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketan hitam mengandung senyawa antosianin yang merupakan sumber antioksidan dan memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini.

Selain itu ketan hitam juga kaya akan mineral, serat dan bahan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Masker Ketan Hitam berbahan dasar dari ketan hitam dan madu dapat merawat keremajaan kulit dan mengecilkan pori.

Masalah kulit seperti penuaan dini bukan hanya masalah kulit yang terjadi karena faktor usia.

Baca: Solusi Bantu Atasi Efek Radikal Bebas, Penyebab Kerusakan Kulit dan Penuaan Dini

Baca: Efek Merokok pada Kulit dan Rambut: Mengakibatkan Jerawat hingga Penuaan Dini

Baca: Ada Senjata Tajam dan Undangan Pelantikan Presiden di Dalam Mobil, Pemiliknya Ditangkap

Namun pola hidup yang tidak baik pun bisa mempercepat penuaan kulit. Misalnya sering terpapar sinar ultraviolet, polusi, mengkonsumsi minuman beralkohol dan lain sebagainya.

Tanda-tanda penuaan seperti warna kulit yang menjadi kusam, muncul bintik-bintik hitam dan lain-lain dapat timbul. Maka diperlukan perawatan dari dalam dan luar untuk mencegah penuaan dini.

Melalui perawatan dari luar tubuh makan dapat menggunakan Sariayu Masker Ketan Hitam untuk membatu menyelesaikan masalah ini.

Di Indonesia sendiri, penggunaan ketan hitam bukan saja sebagai bahan pangan tetapi juga untuk merawat kesehatan kulit.

Penggunaan ketan hitam untuk produk kecantikan kulit telah terbukti aman dan memberi manfaat yang baik untuk kulit.

Sebab, ketan hitam mengandung vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. Ketan hitam mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

“Sariayu Masker Ketan Hitam mengandung ketan hitam dan madu yang dapat merawat keremajaan kulit, vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta ekstrak kemuning dan minyak sereh sebagai astringen yang membantu mengecilkan pori,” tutur Maily, S.Si., M. Biomed selaku Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group.

Sariayu Masker Ketan Hitam cocok bagi kulit yang sudah memiliki tanda-tanda penuaan. Penggunaannya pun mudah, pertama campurkan masker ketan hitam dengan air bersih hingga berbentuk pasta.

Lalu ulaskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10-15 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal dapat menggunakan Masker Sariayu Ketan Hitam 1 minggu sekali.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved