Breaking News:

Ibu Tangguh, Vira: Saya Harus Bisa Mencari Pekerjaan yang Bisa Menghidupi Kami Semua

Kisah kasih dan tanggung jawab seorang ibu patut diacungkan jempol. Karena setiap kesuksesan seseorang pasti ada seorang ibu yang begitu berjasa. Bahk

Editor: Content Writer
Ist
Elvira Damayanti M. Noer. 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah kasih dan tanggung jawab seorang ibu patut diacungkan jempol. Karena setiap kesuksesan seseorang pasti ada seorang ibu yang begitu berjasa. Bahkan tak sedikit, saat ini banyak ibu yang harus rela menjadi tulang pungung untuk memberikan penghidupan kepada keluarganya.

Salah seorang ibu yang cukup tangguh adalah Evira Damayani M. Noer. Wanita yang akrab disapa Vira ini harus menjadi tulang pungung karena sang suami tercinta sakit yang cukup serius.

“Saya anak sulung dari tiga bersaudara. Semenjak ayah saya meninggal, ibu saya ikut tinggal bersama saya dan menjadi tanggung jawab saya,” ujar Vira.

Tak hanya menanggung kehidupan sang ibu, Vira juga menanggung hidup sang suami beserta anak yang masih duduk di bangku sekolah. Ia menceritakan, sebelum sang suami jatuh sakit, ia merupakan seorang ibu rumah tangga di kota Surabaya. Pekerjaan kesehariannya hanya mengurus sang anak dan ibu.

“Sebelumnya saya hanya ibu rumah tangga biasa, tidak bekerja sama sekali. Tetapi sejak suami sakit saya terus berpikir, ‘pekerjaan apa yang bisa menghasilkan uang dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga’. Apalagi dari segi usia sudah tidak mudah lagi untuk mencari pekerjaan,” ujarnya.

Sampai pada suatu ketika adik laki-laki Vira yang bekerja sebagai mitra pengemudi GrabCar mengajak Vira untuk mencoba menjadi mitra pengemudi GrabCar. Hal ini ternyata bukan tanpa alasan. Vira mengaku memang hobi menyetir mobil. Bahkan ia sudah bisa mengendarai mobil sejak SMA.

“Saya kemudian berpikir, kenapa tidak dari nyetir ini untuk mencari nafkah. Apalagi sekeluarga bergantung pada saya. Selain itu, saya juga melihat adik saya menggantungkan hidupnya dari penghasilan ngeGrab. Saya memastikan, memang bisa menghasilkan dari sini saja? Dia bilang bisa. Akhirnya saya coba dan alhamdulillah bisa bergabung menjadi mitra. Setelah bergabung ternyata kok menyenangkan. Penghasilannya juga alhamdulillah, bisa untuk asap dapur juga,” tambahnya.

Awal mulai bekerja menjadi mitra GrabCar memang tidak mudah. Vira mengaku butuh waktu untuk melakukan penyesuaian. Hal ini dikarenakan, selain bertugas mencari nafkah, Vira tetaplah seorang istri, ibu dan anak yang harus mengurus segala macam kebutuhan suami yang sedang sakit hingga keperluan anak dan ibunya.

Alhamdulillah sekarang sudah lumayan. Suami sudah bisa pakai tongkat sendiri dari awalnya hanya rebahan saja,” katanya.

Untuk bisa tetap melakoni perannya yang ganda, Vira membuat jadwal rutin untuk bekerja sebagai mitra GrabCar, karena Vira tidak mengenal hari libur. Vira turun ke jalan setiap hari satu minggum full. Apalagi menurutnya, saat weekend merupakan momen keberuntungan karena saat itu orderan GrabCar membanjir.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved