Ampuh Gak Sih Pakai Krim Anti Kerutan Wajah? Ini Tipsnya Agar Hasilnya Maksimal

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Rita Maria menjelaskan krim anti kerutan memang ampuh menghilangkan ketutan, khususnya pada kerutan masih halus.

Ampuh Gak Sih Pakai Krim Anti Kerutan Wajah? Ini Tipsnya Agar Hasilnya Maksimal
net
krim wajah1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Banyak pilihan perawatan kulit yang kini hadir dengan beragam fungsi termasuk untuk mengatasi kerutan wajah.

Munculnya kerutan pada wajah memang dampak dari penuaan yang paling mudah terlihat pada wajah.

Tapi efektifkan menggunakan krim anti kerutan?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Rita Maria menjelaskan krim anti kerutan memang ampuh menghilangkan kerutan, khususnya pada kerutan masih halus.

Lalu untuk kerutan yang sudah dalam, selain dengan krim wajah bantu juga dengan treatment penghilang kerutan agar hasilnya lebih maksimal.

Baca: Masih Kinclong Saat Usianya 43 Tahun, Andi Soraya Anti Operasi Wajah, Lebih Suka Tampil Natural

Baca: Mengenal Jenis Sunblock dan Cara Penggunaannya, Berapa Kadar SPF yang Bagus untuk Kulit?

Penggunaan Anti-Aging harus disesuaikan umur dan tanda-tanda kerutan di wajah
Penggunaan Anti-Aging harus disesuaikan umur dan tanda-tanda kerutan di wajah (istimewa)

“Kalau kerutannya masih ringan masih halus bisa menggunakan krim, tapi kalau sudah dalam krim plus dibantu treatment,” ungkap dr. Rita, SpKK di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Baca: Nikita Mirzani Kesal Wajah Temannya Rusak Karena Krim Endorse, Waspada Krim Muka Mengandung Merkuri

Baca: Jejak Awet Muda Sophia Latjuba Juga Diikuti Eva Celia, Apa Rahasianya? Pakai Oplas Gak Sih?

Kemudian dr. Rita juga menjelaskan agar memilih krim anti kerutan yang mengandung bahan-bahan aman agar tidak menimbulkan efek negatif pada kulit muka.

“Misalnya Ilsactivin Flash Lift itu ada ekstrak lendir alga merah, ekstrak daun ginseng korea untuk menjaga kelembaban kulit, dan bunga ros yang berguna untuk pertahanan kulit,” papar dr. Rita.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rita Maria, Andi Soraya, MUA Iwwan Harroen di acara peluncuran  Ilsactivine Falsh Lift di Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rita Maria, Andi Soraya, MUA Iwwan Harroen di acara peluncuran Ilsactivine Falsh Lift di Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Sementara itu untuk tips penggunaan krim penghapus kerutan yang tepat adalah membersihkan wajah secara menyeluruh terlebih dulu.

Lalu taruh krim penghilang kerutan pada ujung jari telunjuk, oleskan krim pada bagian bawah mata dengan arah dari sudut mata terluar ke arah kelopak mata bawah menuju sudut mata dalam.

Sambil mengoleskan krim lalukan pijatan melingkar dengan ujung jari telunjuk secara terarah.

Agar hasil maksimal gunakan krim penghilang kerutan saat pagi hari, dan membiasakn penggunaan selama tiga bulan untuk hasil yang lebih permanen.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved