Partisipasi Nippon Paint Benahi Masjid di Musim Hujan

Selain mencegah bocor, pengecatan dilakukan untuk membuat masjid kembali bersih dan nyaman untuk digunakan.

Partisipasi Nippon Paint Benahi Masjid di Musim Hujan
Tribunnews/JEPRIMA
Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia Erwin Then (kanan) saat menyerahkan bantuan cat secara simbolis kepada perwakilan pengurus Masjid Jami Nurul Falah Ustadz Haji Kodri di Masjid Jami Nur Falah, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020). Nippon Paint, perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang mendukung kegiatan pengecatan sejumlah masjid, khususnya masjid yang terdampak banjir dengan membagikan cat secara gratis sebagai bagian dari program pengecatan masjid yang sejak 2017 setiap tahunnya telah mengecat 300 masjid dan menghabiskan 5.200 galon cat. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah hujan deras dan banjir di awal tahun 2020, fasilitas publik mulai dibenahi. Satu di antaranya masjid, yang dilakukan pengecatan kembali.

Selain mencegah bocor, pengecatan dilakukan untuk membuat masjid kembali bersih dan nyaman untuk digunakan.

Nippon Paint sebagai produsen cat di Asia, memberikan dukungan terhadap pengecatan masjid berupa pembagian cat gratis untuk masjid yang terpilih.

Satu satu masjid yang terpilih adalah Masjid Jami’ Nurul Falah yang terletak di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat.

“Program pengecatan masjid ini telah berlangsung sejak tahun 2017, di mana setiap tahunnya jumlah masjid yang dicat berjumlah lebih dari 300 masjid,” ujar Erwin Then - Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia yang memberikan bantuan cat secara langsung kepada perwakilan dari Masjid Jami’ Nurul Falah pada Kamis, 13 Februari 2020.

Baca: Pemotor yang Seruduk Mobil di Turunan Flyover Manahan Solo Alami Luka, Bagian Kepala Belakang Sobek

Baca: Ke Nikita Mirzani, Hotman Paris Ungkap Pernah Harus Pilih Istri atau Artis Ini: Itu Pengorbanan

Erwin menambahkan bahwa masjid-masjid tersebut lokasinya berada di dekat depot–depot Nippon Paint yang tersebar di 18 wilayah Indonesia bagian barat.

Pengecatan dilakukan oleh pengelola masjid dan warga setempat.

Untuk mendukung pengecatan tersebut, Nippon Paint memberikan secara gratis dua galon cat eksterior Nippon Paint Weatherbond.

Sementara itu, Jon Tan, Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia mengatakan, ”Inisiasi kegiatan pengecatan masjid telah mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

"Tentunya hal ini memberi motivasi pada kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami berharap ke depannya dapat terus menambah jumlah masjid yang terlibat dalam program ini.”

Lebih lanjut Jon Tan menjelaskan pengecatan masjid dibutuhkan mengingat ada beberapa bagian masjid yang mengalami kebocoran hingga warna bangunan yang sudah mulai memudar dan mengelupas.

Dengan diadakannya kegiatan pengecatan ini diharapkan membuat masjid menjadi lebih bersih, fresh, dan nyaman untuk beribadah masyarakat.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved