Breaking News:

Ciri-ciri Hunian Idaman untuk Keluarga Muda yang Baru Menikah

Hasil survei menyatakan, mayoritas pasangan muda menginginkan membeli hunian dekat dengan sarana infrastruktur, seperti pintu tol

IST
Hasil survei menyatakan, mayoritas pasangan muda menginginkan membeli hunian dekat dengan sarana infrastruktur, seperti pintu tol 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hunian menjadi kebutuhan paling penting dan prioritas bagi pasangan yang baru saja menikah. Namun faltanya membeli rumah bukan perkara mudah, apalagi bagi mereka yang baru pertama kali membelinya.

Lalu seperti apa hunian idaman untuk pasangan muda? Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah.

Hasil survei tersebut menyatakan, mayoritas pasangan muda menginginkan membeli hunian dekat dengan sarana infrastruktur, seperti pintu tol, terminal bis ataupun stasiun kereta api.

Tak masalah rumah yang dibeli loksinya jauh dari pusat kota Jakarta, asalkan di sekitar lokasi perumahan terdapat sarana infrastruktur memadai.

Selain lokasi, berdasarkan survei Lamudi ternyata banyak pasangan muda yang mengharapkan memiliki hunian yang sudah terkoneksi dengan internet.

Baca: Sopir Ungkap Kebaikan Almarhum Ashraf Sinclair, Suka Memberi Makan Kucing di Mana Saja

Alasannya karena kehadiran internet saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, baik untuk bekerja ataupun mencari hiburan.

“Saat ini masyarakat kita sudah sangat tergantung dengan koneksi internet, jadi sudah sewajarnya jika saat ini setiap perumahan memiliki koneksi internet,” ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id.

Baca: MAKI Bikin Sayembara: Bisa Temukan Buronan KPK Harun Masiku dan Nurhadi Diganjar Hadiah iPhone 11

Mart juga mengatakan, banyak pasangan muda yang mengincar rumah dengan luas 60 - 90 meter persegi dengan dua kamar tidur. Mereka memang tidak memilih untuk membeli rumah dengan tipe terlalu besar, karena dianggap terlalu repot untuk mengurusnya.

Bagi para pengembang, pasangan muda dianggap sebagai target pasar yang cukup menggiurkan, kalangan ini merupakan pembeli loyal sebuah produk perumahan. Misalnya, PT Inti Innovaco, pengembang perumahan Nusa Indah Residence.

Pengembang ini menyatakan, mayoritas pembeli rumahnya merupakan pasangan muda.

“Lebih dari 60 persen pembeli rumah Nusa Indah Residence merupakan pasangan muda,” kata Ratna Julia, Head of Marketing PT Inti Innovaco.

Ratna menjelaskan, pasangan muda biasanya memiliki begitu banyak kegiatan mulai dari bekerja, membangun network dan hangout untuk itu mereka akan mencari hunian yang strategis.

Perumahan Nusa Indah Residence sendiri berada di lokasi yang strategis karena berjarak hanya 300 meter dekat dengan pintu tol Bogor Outer Ring Road (BORR), hunian ini juga dekat dengan Jl. Pandu Raya yang dikenal sebagai tempat hangout kekinian Kota Bogor.

Kompleks perumahan ini dibangun di Jalan Pangeran Asogiri, Tanah Baru, Kota Bogor dengan didukung row jalan luas, CCTV, gedung serbaguna dan tempat ibadah. Satu unit rumah tapak di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan.

*

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved