Breaking News:

Cara Membasmi Kecoa

Sebulan Pasca Banjir Kecoa Masih 'Ngungsi' di Rumah, Kenapa Ya?

Meski sudah mati-matian membersihkan rumah, kecoa masih saja ikut ‘ngungsi’. Mengapa rumah masih saja diserang kecoa meski sudah dibersihkan?

BizzInsight
Cryonite
Ilustrasi kecoa. 

TRIBUNNEWS.COM – Banjir di ibu kota memang sudah lama lewat. Faktanya meski sudah mati-matian membersihkan rumah, kecoa masih saja ikut ‘ngungsi’.

Masalahnya jika dibiarkan begitu saja, serangga yang satu ini bisa membawa banyak penyakit. Misalnya saja komplikasi pernapasan atau bakteri Salmonella yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Hal ini disebabkan kecoa sering hinggap di tempat kotor.

Lalu, mengapa rumah masih saja diserang kecoa meski sudah dibersihkan?

Sudut yang lembap

Sesudah banjir, biasanya terdapat sudut-sudut yang susah untuk kita keringkan. Seperti gudang atau dapur. Genangan air ini sangat disukai kecoa karena jamur mudah tumbuh di sana. 

Sebaiknya luangkan waktu untuk mengeringkan sudut yang lembap tersebut. Gunakan lap microfiber karena bahan seratnya mampu menyerap air dengan cepat.

Ruangan bau

Tidak hanya meninggalkan lembap, banjir juga menyisakan bau yang mengganggu akibat endapan lumpur yang terlalu lama. Maka dari itu, tidak cukup hanya dengan menyikat lantai, gunakan juga minyak esensial untuk mengharumkan rumah.

Pasalnya, kecoa benci dengan bau kopi, lavender, atau minyak kayu putih. 

hit-030320-1
Kecoa yang ‘ngungsi’ di wastafel.

Terdapat celah pada pintu atau jendela

Periksalah bagian pintu atau jendela. Jika terkena air banjir, biasanya area ini mudah lapuk dan menjadi keropos, tentu akan membuat celah masuk untuk kecoa. Untuk sementara waktu, tutupi celah tersebut dengan kayu atau lap.

Ternyata rumah tetangga yang mengundang

Sudah capek-capek membersihkan rumah, rumah tetangga kotor dan mengundang banyak kecoa masuk ke rumah. Kalau sudah begini, sebaiknya bicara dengan sopan kepada tetangga untuk menghindari menumpuk sampah di luar rumah.

Kalau perlu, tawari pertolongan apakah mereka membutuhkan tambahan tenaga untuk beres-beres rumah.

Kecoa sudah terlanjur masuk rumah dan berkembang biak

Wah, kalau sudah begini harus cepat-cepat ambil tindakan. Selain kecoa yang muncul harus segera ditangani, anda butuh melakukan inspeksi menyeluruh supaya tahu dimana tempat mereka biasa beraktifitas.

Supaya enggak ribet, ketahui cara usir kecoa yang praktis dan cepat. HIT Anti Kecoa Spray, Anti Kecoa Spray pertama di Indonesia hadir dengan formula khusus Anti Kecoa yang dapat membunuh 3x lebih cepat dari anti nyamuk biasa. Cukup sekali semprot kecoa langsung mati, jadi lebih hemat. Jangan sekali-sekali membunuh kecoa dengan dipukul. Hal tersebut hanya membuat kuman penyakit yang ada didalam tubuh kecoa menyebar.

Dilengkapi teknologi pipa pemburu yang bisa diarahkan ke berbagai arah, bahkan sudut yang sulit dijangkau sekalipun, seperti gudang atau tempat tersembunyi di lubang saluran air.

Enggak perlu lagi pusing pasca banjir karena dijamin, kecoak enggak bakal ngungsi lagi.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved