Breaking News:

Cara Membasmi Kecoa

Bencana Nuklir, Kecoa Punya Kesempatan Hidup 15 Kali Lebih Besar

ilansir dari EarthSky, kecoa memiliki kesempatan hidup 15 kali lebih besar dari manusia ketika terjadi bencana nuklir.

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi kecoa di rumah. 

TRIBUNNEWS.COM – Ternyata kecoa bisa bertahan hidup setelah terkena radiasi, bukanlah rumor belaka. Dilansir dari EarthSky, kecoa memiliki kesempatan hidup 15 kali lebih besar dari manusia ketika terjadi bencana nuklir.

Apa sebenarnya yang membuat kecoa mampu sekuat itu? Pada bagian kulit, serangga ini memiliki kelebihan untuk beradaptasi dengan mudah di suhu yang dingin, bahkan 32 derajat Fahrenheit sekalipun.

Karena kemampuannya tersebut, serangga ini bisa menahan lapar selama sebulan atau tidak minum selama satu minggu. Hebatnya lagi, siklus hidup kecoa memberikan mereka keuntungan karena mampu memproduksi 6 sampai 8 butir telur selama 6 bulan, dan dari telur-telur itu mampu menghasilkan 180 hingga 320 anakan kecoa baru. 

Semakin lalai kita membiarkan kecoa berkoloni, semakin terancam diri kita mengidap penyakit berbahaya. Sebut saja salmonella yang menyebabkan sakit diare hingga tipes, atau gastroenteritis yang membuat pasien mengalami infeksi pada saluran pencernaan dan muntah-muntah.

Lalu, mengapa kecoa masih bisa hidup jika terkena radiasi, tetapi mati kalau dibunuh dengan pembasmi hama?

Pertanyaan ini sempat muncul dalam platform Quora. Seorang peneliti asal Brazil, Dr. Eduardo G. P. Fox menjawab, insektisida merupakan zat kimia yang dirancang untuk menyerang langsung sistem neurologis kecoa. Efeknya juga akan berselang lama.

Sedangkan ketika terjadi bom nuklir, kecoa sebisa mungkin bersembunyi di dasar tanah dalam waktu yang lama. Disinilah mereka segera membuat sarang.

hit-110320-1
Ilustrasi kecoa berkerubung di makanan.

Tentunya tidak sembarang pembasmi kecoa dapat membunuh. Agar efektif, Anda membutuhkan pembasmi kecoa yang praktis dan efektif, seperti HIT Anti Kecoa Gel, yaitu umpan kecoa yang dapat membunuh hingga ke sarangnya.

Pembasmi Kecoa ini berbentuk gel dan ketika dikonsumsi oleh kecoa, bahan aktifnya bekerja dalam beberapa jam saja dan kecoa akhirnya mati. Kerennya lagi, HIT Anti Kecoa Gel memberikan efek domino. Karena Kecoa memiliki sifat kanibal, kecoa yang mati akan dimakan kecoa lainnya dan pada akhirnya semua kecoa mati.

hit

Perlindungan menyeluruh dari kecoa akan bertahan hingga 45 hari, Anda pun bisa terbebas dari serangga ini.

Agar populasi kecoa enggak merajalela dan mengkontaminasi makanan kita, saatnya bersih-bersih rumah dan bunuh kecoa sampai ke sarangnya dengan HIT Anti Kecoa Gel!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved