Virus Corona

Pesanan Busana Banyak Ditunda, Desainer Cynthia Tan Pilih Bikin 1000 Masker dan Bagikan Gratis

Mewabahnya virus covid-19 atau corona membuat perekonomian di Indonesia menurun drastis.

(dokumentasi pribadi/istimewa).
Cynthia Tan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewabahnya virus covid-19 atau corona membuat perekonomian di Indonesia menurun drastis.

Para pekerja lepas kesulitan mencari uang dan pengusaha memiliki banyak kerugian, karena usahanya banyak yang tidak laku.

Tidak hanya itu saja, kerugian juga dirasakan oleh desainer artis Cynthia Tan (28). Ia mengaku busana pesanan kliennya banyak yang ditunda karena virus covid-19 atau corona.

"Banyak rancangan gaun pengantinnya yang terpaksa ikut tertunda pengerjaannya," kata Cynthia Tan kepada Warta Kota, lewat pesan resminya yang diterima Rabu (25/3/2020) malam.

Baca: Desainer Ini Bagikan 1000 Masker Gratis Khusus untuk Warga Kurang Mampu yang Tak Bisa WFH

Baca: Lawan Virus Corona, Rachel Venya Sudah Kumpulkan Donasi Rp. 7,5 Miliar

Baca: Diam di Rumah Saat Wabah Corona, Vicky Prasetyo dan Jenita Janet Hanya Bertemu di Video Call

Bahkan, Cynthia mengaku bahwa ada beberapa klien yang ia anjurkan untuk pernikahannya ditunda, serta penggarapan gaun pengantinnya ditunda dikerjakan.

"Banyak wedding yang terpaksa ditunda karena wabah ini. Saya pun juga menyampaikan kepada para klien untuk menunda demi kesehatan," ucapnya.

Meski tak ada pemasukan karena pandemic virus covid-19 atau corona, tak membuat desainer yang banyak membuat gaun pernikahan ke banyak artis ini patah semangat, untuk memberikan donasi ke orang-orang.

Saat ini, dalam laman instagramnya @cynthiatan__, Cynthia sedang membagikan 1000 masker gratis yang sangat mudah untuk didapatkan oleh banyak orang.

Akan tetapi, Cynthia mengincar para pekerja lepas dan orang yang tidak mampu membeli masker yang saat ini harganya melambung tinggi.

"Saya lihat banyak dari kalangan masyarakat yang kurang mampu yang sulit mendapatkan masker. Lalu para pekerja harian yang harus tetap bekerja saat masa karantina ini seperti ojek daring dan lain sebagainya, yang sangat membutuhkan masker," jelasnya.

"Tujuan saya minta artwork atau pemberitahuan tersebut di instagram untuk di-repost, hanya ingin agar informasi ini dapat diketahui seluas-luasnya kepada masyarakat, salah satunya masyarakat yang tinggalnya di zona merah yang sangat membutuhkan masker," tambahnya.

Lebih lanjut, Cynthia Tan tak mau luput atas ajakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dari pandemic virus corona atau covid-19, dengan berdiam diri di rumah saja.

"Saya minta masyarakat untuk tetap diam di rumah agar dapat membantu para pekerja medis memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Cynthia Tan.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved