Breaking News:

Jaga Fokus Anak Selama Belajar di Rumah dengan Trik Jitu Ini

Ada beberapa trik jitu yang bisa membantu jaga fokus dan konsentrasi anak selama belajar di rumah.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Siswa belajar dari rumah didampingi orangtua, Selasa (31/3/2020). Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa belajar di rumah selama wabah Covid-19 hingga 19 April 2020 mendatang. Mulanya masa kegiatan belajar di rumah bagi siswa-siswi diberlakukan selama dua pekan, terhitung sejak 16 Maret sampai 29 Maret 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Tak perlu khawatir untuk menjaga fokus anak selama belajar di rumah jika Anda menerapkan trik jitu ini.

Berbeda dengan orang dewasa yang bisa mengatur fokusnya sendiri, anak-anak butuh bantuan untuk tetap fokus belajar di rumah.

Diketahui, kurang lebih sudah sebulan anak-anak belajar di rumah akibat wabah Covid-19 atau virus corona.

Demi menekan penyebaran virus ini pada anak-anak, pemerintah menerapkan berbagai kebijakan baru.

Salah satunya adalah himbauan untuk tetap tinggal di rumah, sehingga membuat berbagai kegiatan pun dilakukan dari rumah.

Seperti sekolah contohnya, anak-anak mulai belajar dari rumah menggunakan teknologi berbasis internet dan laptop.

Namun tak dipungkiri bahwa terkadang anak-anak bisa kehilangan fokusnya karena belum mengerti metode belajar dari rumah.

Maka dari itu penting untuk Anda mengenalkan kepada anak bahwa ada yang sedang mereka lakukan di rumah dan itu bukan liburan.

"Mereka harus tahu bahwa ini bukan liburan, berikan pengertian ada hal yang harus mereka lakukan di depan layar, ini beneran sekolah, jadi disiplin anaktime management.

Keahlian kita sebagai orangtua memberi contoh untuk mengatur waktu, dan yang pasti komitmen sebagai orangtua ya kita harus ikut dari awal sesi di mulai sampai akhir." ujar Frida Dwiyanti selaku Sampoerna Academy Primary Principal - L'Avenue Official dalam acara "Fokus Belajar Lewat Virtual School" yang digelar Parentalk melalui Live Streaming Instagram mengutip dari Nakita.id.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Editor: Nakita
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved