Breaking News:

Strategi Baru Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi: Pelanggan Masak Sendiri Produk Cepat Saji

Situasi pandemi Covid-19 mendorong pelaku industri bisnis kuliner mencoba strategi baru untuk bisa tetap eksis.

Surya/AHMAD ZAIMUL HAQ
BENTO RAMADAN - Menu Bento Ramadan saat peluncuran di Hoka Hoka Bento, Jl. Polisi Istimewa, Surabaya, Senin (21/5/2018). Hokben kembali menghadirkan menu Bento Ramadan, paket makanan yang lengkap, sehat dan berkualitas dengan enam varian diantaranya Bento Ramadan 1 dan 2, Bento Ramadan ABCD. Paket Ramadan ini diharpkan dapat memanjakan lidah pelanggan dalam berbuka puasa. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 mendorong pelaku industri bisnis kuliner mencoba strategi baru untuk bisa tetap eksis.

Satu di antara strategi pelaku bisnis kuliner adalah menyuguhkan produk dan layanan dalam bentuk berbeda.

Restoran cepat saji HokBen misalnya, mulai menjual makanan beku yang siap hidang hanya dengan memanaskannya terlebih dahulu.

General Manager Marketing PT Eka Bogainti (HokBen) Francisca Lucky strategi ini menyesuaikan pola hidup konsumen yang saat pandemi lebih banyak berada di rumah.

Baca: 5 Kuliner Malam di Solo, Kota Asal Penyanyi Campursari Didi Kempot

Strategi itu didukung dengan variasi produk yang dijajakan. Francisca menyebut pihaknya menyiapkan 3 varian pada produk 'Ready To Heat' mereka.

"Menjawab kebutuhan pelanggan terutama pada saat harus di rumah saja, sekarang semua bisa “masak” sendiri HokBen Teriyaki dan Yakiniku. Praktis sekali cara menyiapkannya, tinggal dipanaskan dengan cara direbus, steam atau microwave. Semua proses telah melalui quality control sehingga aman untuk dikonsumsi. 100 persen higienis dan halal,” katanya, Rabu (6/5/2020).

Bikin Aplikasi dan Web

Untuk menjangkau pelanggan, HokBen juga menyiapkan strategi pemasaran online lewat aplikasi dan web khusus.

"HokBen Apps & Website untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang sangat dinamis di era digital serta menuntut kepraktisan dan kemudahan," kata dia.

Berbagai fitur baru disediakan seperti setiap transaksi akan mendapatkan poin, lalu poin tersebut bisa ditukarkan dengan e-voucher yang ada di aplikasi.

"Berbagai alternatif jenis pembayaran nontunai juga bisa dipilih pelanggan. Kini pelanggan bisa bebas memesan menu HokBen di manapun dan kapanpun. Walaupun saat ini kita harus menjaga jarak, dengan HokBen Apps & Website, kita hanya sejarak sumpit,” kata dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved