Breaking News:

Kumpulan Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih, Cocok untuk Dikirim ke Teman dan Status WhatsApp

Inilah kumpulan ucapan untuk Kenaikan Isa Almasih yang diperingati Kamis, 21 Mei 2020. Cocok untuk status WhatsApp.

miraclewijaya.com
Kumpulan Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih 

TRIBUNNEWS.COM - Umat Kristiani akan memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus ke Surga pada Kamis, 21 Mei 2020.

Kenaikan Isa Almasih diperingati umat Kristiani dalam ibadah atau perjamuan kudus menyambut Kenaikan Yesus Kristus ke Surga.

Sederet kumpulan ucapan Kenaikan Isa Almasih yang dihimpun Tribunnews.com dari berbagai sumber ini dapat menjadi acuan untuk dikirim kepada sesama atau hanya sekadar memperbarui status media sosial.

Umat Kristiani berdoa saat ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/5/2018). Peringatan kenaikan Isa Almasih di gereja tersebut tetap diikuti oleh jemaat dengan khidmat dan aman.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Umat Kristiani berdoa saat ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/5/2018). Peringatan kenaikan Isa Almasih di gereja tersebut tetap diikuti oleh jemaat dengan khidmat dan aman.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi)

Dikutip dari Iman Katolik, makna kenaikan Yesus Kristus dari segi teologi, kebangkitan Yesus dan kenaikan Yesus ke surga mengungkapkan kebenaran iman yang sama, yaitu Yesus telah dipermuliakan oleh Bapa sesudah Ia melaksanakan tugasnya di dunia ini.

Kenaikan Kristus ke surga menggambarkan langkah masuk yang definitif dari kodrat manusiawi Yesus dalam kemuliaan Allah di surga, dari mana Ia akan datang kembali, tetapi untuk sementara tersebunyi bagi pandangan manusia (Bdk Kok 3:3).

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Cocok Dikirim untuk Keluarga dan Teman-teman

Baca: Ucapan Selamat Idul Fitri 2020 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok Dikirim Melalui WhatsApp

Yesus Kristus, Kepala Gereja mendahului kita masuk ke dalam kerajaan kemuliaan Bapa, supaya kita semua sebagai anggota-anggota tubuh-Nya dapat hidup dalam harapan.

Sekaligus juga akan hidup bersama Dia untuk selama-lamanya karena Yesus Kristus sudah masuk ke dalam tempat kudus di surga untuk selamanya.

Maka Ia tanpa henti-hentinya bertindak sebagai Pengantara yang senantiasa mencurahkan Roh Kudus ke atas kita.

Makna kenaikan Yesus Kristus ke surga bukan hanya simbolis untuk diperingati dan dirayakan bersama umat Kristiani.

Namun, sesungguhnya, satu proses penyelamatan manusia oleh Allah itu, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada orang percaya.

Kita sebagai umat Allah, yang mengaku percaya dan beriman kepada Yesus harus melanjutkan misinya di tengah dunia untuk memberitakan kabar kerajaan Surga telah dekat serta keselamatan kepada semua orang (bagi yang mau menerimanya).

Halaman
12
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved