Breaking News:

Lebaran 2020

55 Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari raya Idul Fitri 1441 H dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang bisa dikirimkan atau jadi status di media sosial.

Freepik
55 Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dalam Bahasa Indonesia dan Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang cocok untuk dijadikan status di media sosialmu.

Setelah melaksanakan puasa Ramadhan selama sebulan penuh, maka tibalah untuk merayakan kemenangan saat Hari Raya Idul Fitri.

Budaya kita saat Hari Raya Idul Fitri adalah saling meminta memaafkan kepada orang terdekat.

 

Baca: 40 Ucapan Selamat Idul Fitri 2020, Bahasa Indonesia dan Inggris, Update Status Media Sosial

Baca: 23 Ucapan Selamat Idul Fitri 2020, Minal Aidzin Walfaidzin, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum

Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri 2020
Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri 2020 (Freepik.com)

Kita bisa mengucapkan dengan bertatap muka saat bertemu dengan orang terdekat kita.

Bagi yang berjauhan, biasanya beberapa orang akan mengirimkan parcel lebaran ataupun sekadar ucapan melalui pesan singkat.

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari raya Idul Fitri yang bisa dikirimkan atau dijadikan status di media sosial.

Tribunnews rangkum dari berbagai sumber ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2020:

1. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441.

Mohon maaf lahir batin.

2. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

3. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut.

Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian.

Menebarkan berkah di idul fitri yang suci.

Selamat Idul Fitri 1441 H.

Mohon maaf lahir dan batin.

4. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,

Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,

Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.

Mohon Maaf lahir Dan batin

5. Setahun sudah berlalu,

setahun juga penuh debu

jika ada kata dan perbuatan yang salah kamu sekeluarga

Memohon Maaf Lahir dan Batin di hari yang Fitri ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

6. “Sebelum HCL menjadi basa, sebelum NaOH menjadi asam.

Sebelum NaCl menjadi manis, sebelum Glukosa menjadi asin,

Tanganku tengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

7. Bulan puasa enggak pernah ke kantin

Ke mushola pun jadi rajin

Minal Aidin Walfaizin

Mohon Maaf Lahir Batin

8. CTRL + S berkah Ramadhan

CTRL + A, DEL Dosa dan kesalahan

CTRL + C, CTRL + V Kebahagian Lebaran

Selamat Idul Fitri, Kawan!

9. RESEP SPECIAL IDUL FITRI
Bahan yg disediakan:
2 potong rasa bersalah
3 siung kasih sayang
4 sendok rasa menyesal d+
1 gelas saling memaafkan
BUMBU:
1 kg ikhlas
2 kg tawakal
1 kg kebaikan
Ditambah 2 lembar daun assalam, rasa hormat, tenggang rasa, saling menghargai.
Tuangkan kasih sayang, hiasi dengan “perasaan” cinta sesama mukmin dan ketulusan hati
diracik sampai semua tercampur rata,
Terakhir, hidangkan dengan “kejujuran hati”
Selamat Menikmati Menu Special Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir Batin

10. Kadang Kala cinta, bisa membuat orang berubah total.

Kadang juga cintamembuat orang jadi sakit hati.

Sering terucap kata kata manis.

Tidak jarang berujung pedih.

Setiap awal pasti ada akhir
Bukan berarti semua sudah berakhir
Semua kata ku ucapkan maaf
Selamat Hari Raya

Maafkan salah yang pernah ada

11. Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

12. Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya

13. Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Jadi maafkanlah salahku. Selamat Idul Fitri 1441 H/2020.

14. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.

15. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.

16. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

18. Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu. Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

19. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoha kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

21. Walau sesibuk apapun operator dan pesanku pending terus menerus, namun saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidzin Walfaizin.

22. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020. Mohon maaf lahir dan batin.

23. Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

24. Agungkan kebesaran-Nya
Syukuri ampunanannya
Lapangkan hati di hari nan fitri
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

25. Reset khilaf atau restart hati?
Asal jangan di-shut down.
Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang.
Mohon maaf lahir dan batin.

26. Sebening fiber optic, setinggi tower antena radio, secepat broadband access. Kami sekeluarga mohon dibukakan bandwidth maaf selebar-lebarnya.

27. Orang ganteng orang jelek..
gue ganteng elo jelek..
lebaran dah dateng..
so maafin gw jek..

28. Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari fitri,
Pesan ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri

29. Bryan Adams said “Please Forgive Me..”
Rio Febrian said “Ooo… Maaf, maafkan diriku..”
Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2004..”
Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku..”
Elton John said “Sorry seems to be the hardest word”
Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya
nggak sopan..”
I said “Minal Aidin wal faizin..”

30. Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

31. Allaahu akbar… Allaahu akbar… Allaahu akbar… Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar ... Allaahu akbar walillaahil ham

Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H.

32. Selamat hari raya idul fitri 1441 H/2020. Tabbakallahu Minna Wa Minkum, semoga masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

33. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

34. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

35. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran mu, semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan.

36. Beberapa kata dapat terucapkan, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam, Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala khilaf. Selamat merayakan hari Lebaran.

37. Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya

38. Saat hitam kembali menjadi putih, saat gelap kembali menjadi terang.

Untuk setiap kesalahan, kembali pada pengampunan.

Selamat Idul Fitri!

39. Selamat Hari Raya untuk seluruh Muslim di dunia dan semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, esok, dan seterusnya.

40. Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya.

41. Tidak ada pemberian yang paling sempurna di hari yang fitrah ini, selain maaf darimu. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

42. Di hari kemenangan ini, ijinkan saya memohon maaf atas khilaf yang aku lakukan kepadamu. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

43. Selamat hari raya idul fitri 1441 H/2020. Tabbakallahu Minna Wa Minkum, semoga masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

44. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

45. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

46. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak.

(Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya)

47. Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

48. The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

49. Wishing you all a very happy and peaceful Eid. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak.

(Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Idul Fitri!)

50. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak.

(Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya)

51. Wishing everyone a happy Ramadan. May the spirit of Ramadan illuminate the world and show us the way to peace and harmony.

(Semoga semua orang bahagia di bulan puasa. Semoga semangat Ramadhan menerangi dunia dan menunjukkan jalan menuju kedamaian dan harmoni)

52. May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid.

(Semoga rahmat Allah menerangi hatimu dan anggota keluargamu dengan kehangatan, kebahagiaan, sukacita dan kedamaian. Semoga kamu berada di Idul Fitri yang menyenangkan)

53. Accept the blessings of Allah with all your heart and forget the sorrows that burden your soul. Enjoy the moments you share with your family. Happy Eid Day!

(Terimalah rahmat Allah dengan sepenuh hati dan lupakan kesedihan yang membebani jiwa. Nikmati momen yang Anda bagikan dengan keluarga. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

54. Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.

(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)

55. Happy Eid Mubarak to all Muslims around the world and may the blessings of Allah be with you today, tomorrow and forever.

(Selamat Hari Raya untuk seluruh Muslim di dunia dan semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, esok, dan seterusnya.)

(Tribunnews.com/Renald)

Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved