Breaking News:

Kiat Belanja Cerdas

Siap Manjakan Netizen dengan Diskon Hingga 90% di Hari Terakhir Waktu Indonesia Belanja

Riset menunjukkan 30 persen orang Indonesia mengakui peningkatan frekuensi belanja kebutuhan dasar dan lainnya secara online.

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi belanja online. 

TRIBUNNEWS.COM - Akhir bulan adalah saat yang pas untuk mendaftar segala kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, obat-obatan, alat kebersihan, sampai pakaian baru. Agar lebih mudah, banyak orang lebih memilih berbelanja secara online saat new normal ini.

Mengutip money.kompas.com, peneliti Center for Digital Society (CfDS) memaparkan hasil riset McKinsey and Company terkait peningkatan frekuensi belanja online orang Indonesia.

Riset menunjukkan 30 persen orang Indonesia mengakui peningkatan frekuensi belanja kebutuhan dasar dan lainnya secara online. Peningkatan angka konsumsi ini diprediksi akan terus meningkat hingga 72 persen.

Belanja bulanan online nyatanya menawarkan keuntungan lebih dibanding belanja langsung di pusat perbelanjaan, bahkan jauh lebih hemat berkat promo bebas ongkir. Nggak percaya? Simak 4 keuntungan belanja bulanan secara online berikut.

Transaksi lebih aman dan nyaman

Tanpa harus berdesakan di pasar atau antre di kasir mal, kamu bisa memilih barang-barang yang dibutuhkan dengan santai di rumah. Selain lebih nyaman, metode transaksinya pun lebih mudah sesuai kebutuhan, mulai lewat internet banking, kartu kredit, hingga dompet digital.

Jangan khawatir soal keamanan. Jika kamu berbelanja lewat marketplace yang terpercaya, akan ada pihak ketiga yang siap mencegah segala bentuk penipuan transaksi dan merespons segala aduan pelanggan.

Belanja kapan aja, nggak usah nunggu akhir pekan

Seringkali kamu merasa sibuk hingga tak sempat berbelanja bulanan, kecuali di akhir pekan. Dengan berbelanja online, kamu tidak perlu menunggu weekend. Kamu bisa berbelanja 24/7 setiap hari, mulai dari bangun tidur, makan siang, saat rehat bekerja, hingga menjelang tidur malam. 

Setelah puas memilih segala kebutuhan, cus deh tinggal checkout dan bayar. Satu to-do list terselesaikan! Kamu bisa fokus bersantai di akhir pekan sambil nunggu paket datang.

Ibu, penting untuk bisa berbelanja online secara cerdas. Yuk, baca tipsnya!
Belanja bulanan online bisa dilakukan kapan saja! (Shutterstock)

 Hemat waktu dan tenaga, transaksi di berbagai toko cuma sekali checkout

Orang-orang tak hanya memenuhi kebutuhan bulanan dari satu tempat saja. Kamu bisa saja beli alat mandi di Toko A, beli skincare di Toko B, dan beli makanan kucing di Toko C. Tentu perlu menguras waktu dan energi lebih jika kamu harus bolak-balik langsung ke tempat belanja yang berbeda.

Dengan berbelanja online seperti di marketplace, kamu bisa selesaikan semua belanjaan dari berbagai toko sekaligus cukup dengan sekali checkout. Tentu jauh lebih mudah, bukan?

Jauh lebih hemat karena banyak promo

Marketplace sering menawarkan banyak promo yang menggiurkan, mulai dari potongan harga, cashback, hingga promo bebas ongkir.

Tentu hal ini akan sangat menguntungkan, terlebih tujuanmu belanja online adalah menghemat pengeluaran seoptimal mungkin.

Belanja kebutuhan bulanan jauh lebih hemat dengan memanfaatkan promo,  salah satunya adalah promo Waktu Indonesia Belanja di Tokopedia, yang digelar mulai 25 Juni sampai 30 Juni 2020. Setiap harinya, akan ada pesta promo dari brand pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Waktu Indonesia Belanja, Kejar Diskon hingga 90 persen!
Waktu Indonesia Belanja, Kejar Diskon hingga 90 persen! (Tokopedia)

Pertama, ada promo Kejar Diskon Tokopedia yang akan menawarkan produk berkualitas dengan harga lebih murah. Dapatkan diskon hingga 90 persen untuk produk dari berbagai kategori produk, mulai  fashion, kebutuhan ibu dan anak, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman, dan masih banyak lagi.

Kedua, nikmati promo Cashback Spesial dari berbagai brand-brand pilihan di masa promo Waktu Indonesia Belanja. Dengan memanfaatkan cashback ini, belanja bulanan jadi jauh lebih hemat.

Terakhir—dan nggak boleh dilewatkan—ada promo Bebas Ongkir supaya kamu nggak perlu bimbang gara-gara ongkir yang mahal. Promo Bebas Ongkir ini berlaku untuk produk yang berlambangkan Bebas Ongkir, dan bisa dipakai untuk  pengiriman se-Indonesia!

Terbukti, bukan? Belanja di akhir bulan jadi lebih mudah dan hemat bersama Tokopedia dengan promo Waktu Indonesia Belanja! Yuk, bikin daftar belanja bulananmu sekarang juga!

Jangan lupa, rajin-rajin cek Tokopedia biar nggak terlewat promo menarik lainnya! Apalagi,  sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia punya banyak pilihan terlengkap dengan ragam metode pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman.

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved