Breaking News:

Mata Panda yang Gak Hilang-hilang? Awas, Waspada Ini Jadi Pertanda Masalah Kulit yang Serius

Permasalahan mata panda alias kulit di bagian bawah mata yang menghitam dan menebal bisa menjadi masalah kulit yang serius.

tipsted.com
Ilustrasi mata panda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Permasalahan mata panda alias kulit di bagian bawah mata yang menghitam dan menebal bisa menjadi masalah kulit yang serius.

Smart Skin Advisor, dr. Eske Christina Poli, S.Ked menyebutkan kalau kantong mata yang parah atau yang tidak bisa ditangani dengan krim atau serum mata sebaiknya dicek ke dokter saja.

"Penyebab dan kondisi mata panda yang sudah parah kalau butuh tindakan medis, semua balik lagi ke tingkat keparahannya," ucap dr. Eske saat live bersama BSKIN, Rabu (15/7/2020).

Tidak perlu takut mendengar masalah mata panda harus di cek ke dokter, karena hanya di cek apakah ada masalah kulit yang serius atau hanya butuh penambahan produk perawatannya.

Baca: Ingin Lenyapkan Mata Panda atau Kerutan? Eye Serum Dipercaya Bisa Jadi Solusi

Baca: Perubahan Luar Biasa Ini yang Dirasakan Kulit Wajah saat Rutin Cuci Muka dengan Seledri

Ilustrasi - Lingkaran hitam pada mata atau mata panda.(medicalnewstoday.com)
Ilustrasi - Lingkaran hitam pada mata atau mata panda.(medicalnewstoday.com) (medicalnewstoday.com)

"Cek ke dokter bisa membantu lagi mebuat kulit lebih sehat, tingkat keparahan apapun bisa diatasi bisa dengan tindakan medis," ungkap dr. Eske.

Sebelumnya dokter Spesialis Kulit dr. Mega Lestari Indah menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan mata panda yang pertama pastinya karena kurang istirahat.

Kalau kurang istirahat kulitnya akan tampak lebih lesu, lama kelamaan juga biasanya nih muncul kerut-kerut halus muncul garis-garis halus sehingga muncul mata panda yang gelap.

Faktor lainnya yang menyebabkan mata panda adalah overtreatment atau tindakan yang berlebihan saat perawatan wajah.

"Jangan terlalu ditekan atau ditarik-tarik saat pakai moisturiser saat pakai eye cream, terlalu ditarik maupun ditekan membuat mata kita jadi berkantong," ucap dr. Megan saat live di instagram RS Keluarga Sehat beberapa waktu lalu.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved