Breaking News:

Barbershop, Peluang Usaha Menjanjikan di Masa Pandemi

Makin lama bisnis pangkas rambut ini seperti jamur di musim hujan. Banyak orang menggelutinya.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
BARBERSHOP ANTI COVID-19 - Kapster Barcode Barbershop di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilengkapi dengan masker dan face shield sedang memotong rambut pelanggan, Jumat (24/7/2020). Untuk kenyamanan pelanggan, di masa pandemi Covid-19 ini, pihak pengelola menerapkan aturan ketat protokol kesehatan dalam pelayanan kepada pelanggannya seperti periksa suhu tubuh, cuci tangan, penggunaan masker, jaga jarak dan penyemprotan disinfektan, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM - Sejak barbershop khusus pria mulai ramai di Indonesia, banyak pebisnis yang tertarik mengambil peluang yang sama.

Makanya, makin lama bisnis pangkas rambut ini seperti jamur di musim hujan. Banyak orang menggelutinya.

Pun begitu, bisnis barbershop ini banyak sekali pelanggannya. Para pria kekinian merasa perlu memperhatikan penampilan.

Mereka tak sungkan untuk melakukan perawatan rambut. Terlebih salon potong rambut khusus untuk pria saja.

Baca juga: Willy Preman Pensiun 4 Dikenal Garang,Ternyata Suara Aslinya Merdu Video Nyanyi di Barber Shop Viral

Sebenarnya bisnis barbershop dan pangkas rambut tradisional itu tidak jauh berbeda, sama-sama jasa potong rambut. Hanya saja fasilitas dan treatment-nya yang berbeda.

Barbershop, salon potong rambut di ruangan ber-AC dan menawarkan perawatan yang lebih lengkap. Sementara jasa potong rambut tradisional, zaman dulu membuka tempat di bawah pohon, atau kios kecil tanpa AC dan peralatan khusus salon lainnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, bisnis barbershop masih kokoh bertahan. Sebab, rambut akan selalu tumbuh dan butuh perawatan, maka jasa ini sudah menjadi kebutuhan konsumen.

Tak heran jika barbershop ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Omzet yang diraup pun tidak recehan, bisa jutaan rupiah dalam satu bulan.

Salah satu praktisi barbershop, Hadi Wibowo, CEO Raja Cukur, turut menegaskan jika bisnis ini terbilang sangat bagus prospeknya bahkan di masa krisis ekonomi seperti ini.

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved