Breaking News:

Sarah Gibson: Ditengah Pendemi Covid-19 ALANA Beuty Bar Tidak Ada PHK Karyawan

Ditengah Pandemi Covid-19 memang menghantam dunia usaha. Tak terkecuali usaha klinik kecantikan yang baru dibangun selebgram

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Selebgram Sarah Gibson ditengah Pendemi Covid-19 klinik kecantikan ALANA Beuty Bar yang dibangun tahun 2019 Tidak Ada PHK Karyawan dan menargetkan di tahun depan bisa membuka cabang di daerah Bintaro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah Pandemi Covid-19 memang menghantam dunia usaha. Tak terkecuali usaha klinik kecantikan yang baru dibangun selebgram Sarah Gibson 'ALANA' Beuty Bar. Baru buka di akhir 2019, usaha kecantikannya harus belajar bertahan selama pandemi.

Diungkapkan Sarah Gibson, dirinya harus putar otak agar bisnis yang baru dijalaninya tidak mati karena pandemi. Ia bersama tim berusaha menggunakan dana yang ada yang menjadi modal awal seefektif mungkin. Memangkas pengeluaran yang tidak terlalu dibutuhkan mutlak dilakukan.

Selebgram Sarah Gibson.
Selebgram Sarah Gibson. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Hasilnya, usahanya tersebut tidak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja dengan para karyawan.

“Memang enggak mudah ya, ada rintangannya sendiri. Ditambah lagi baru buka beberapa bulan harus tutup (klinik sementara, Red),” terang Sarah Gibson saat ditemui di ' 1 Year Anniversary ALANA Beuty Bar' Kemang, Jakarta Selatan.

Beberapa bulan tutup, dia bersyukur para customer-nya kembali datang setelah bisnis kecantikannya kembali dibuka seiring adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Sarah Gibson dan tim tentu harus melakukan penyesuaian adatif terhadap normal baru Covid-19.

Kini usaha milik selebgram dengan jumlah followers mencapai 1,4 juta ini terus menunjukkan perbaikan setelah beberapa bulan kembali dibuka.

Selebgram Sarah Gibson bisnis klinik kecantikan ALANA Beuty Bar.
Selebgram Sarah Gibson bisnis klinik kecantikan ALANA Beuty Bar. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Saya berharap Alana bisa bertahaan gimana pun kondisinya,” ujar Sarah Gibson.

Sarah Gibson mengatakan kondisi usahanya sudah memiliki customer loyal. Hal itu membuat bisnisnya cukup terbantu walau pandemi hebat mengguncang. Meskipun usahanya sempat tutup di awal pandemi, pelayanan kepada customer tetap berjalan. Yakni dengan membuat layanan perawatan kecantikan dengan langsung datang ke rumah customer. Program ini masih berlangsung hingga sekarang.

“Home traetment ada khusus buat customer yang sudah jadi member. Mau treatment bakal disamperin sama terapis kita ke rumah,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dulu Sarah sempat menjadi pelanggan klinik kecantikan. Pengalaman itu membuatnya tahu persis seperti apa yang diinginkan para customer ketika mendatangi klinik kecantikan. Hal itu kemudian berusaha dia aplikasikan dalam usahanya sehingga bisnisnya bisa terus diminati para pelanggan.

Selebgram Sarah Gibson bisnis klinik kecantikan ALANA Beuty Bar.
Selebgram Sarah Gibson bisnis klinik kecantikan ALANA Beuty Bar. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Lanjut Sarah Gibson menuturkan ALANA Beuty Bar ini bukan hanya diminati masyarat biasa. Sejumlah artis dan publik figur juga menjadi membernya. Dua diantaranya adalah selebgram Awkarin dan Keanu.

Pada Selasa kemarin Sarah Gibson merayakan ulang tahun pertama bisnis klinik kecantikannya. Dia bersyukur usahanya semakin memperlihatkan perkembangan positif. Dia pun menargetkan di tahun depan bisa membuka cabang di daerah Bintaro.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved