Breaking News:

Tips Kelola Bisnis Kosmetik Online ala Rere Setyawan

Rere Setyawan menceritakan perjalanan bisnis yang dirintis sejak awal belasan tahun silam.

dok pribadi
Rere Setyawan menggeluti bisnis di masa pandemi. Ia menggerakkan bisnisnya itu secara online yang dinilai cocok dalam situasi sekarang. 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak usaha mengalami guncangan hebat di masa pandemi covid-19. Bahkan ada yang sampai gulung tikar.

Tapi, ada pula usaha yang tetap bergeliat bahkan menuai keuntungan yang signifikan meski dalam situasi yang tak mudah tersebut. 

Sebagai bukti, data Kementerian Perindustrian pada pembukaan Virtual Expo IKM Kosmetik 2020, menyebutkan transaksi online produk kosmetik melonjak hingga 80 persen dibanding periode yang sama, selama pandemi.

Satu di antara pengusaha yang memperoleh keuntungan di situasi sulit ini adalah Rere Setyawan. Usahanya bergerak di bidang kosmetik dan dijalankan secara online.

Baca juga: Dari Bisnis Kosmetik, Jessica Lin Cetak Omset Miliaran Rupiah

Ia merasa cocok menggeluti bisnis tersebut karena membuatnya bisa memenuhi tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. 

“Bisnis yang saya geluti tidak mengharuskan saya keluar rumah dan tidak ada jam kerja. Saya masih dapat berkonsentrasi mengurus keluarga. Untuk menjalankan bisnis ini saya mempekerjakan 10 orang karyawan sebagai administrasi," kata Rere Setyawan kepada pewarta di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

"Saya juga sudah membuka dua kantor yang saya pantau dari rumah,” imbuh ibu empat anak ini.

Rere Setyawan menceritakan perjalanan bisnis yang dirintis sejak awal belasan tahun silam, ibarat menaiki perahu yang mengalami pasang surut gelombang.

"Sejak tahun 1999 bisnis kosmetik khususnya skin care, sudah saya geluti dan sangat menghasilkan. Walaupun kalau dibilang kehidupan ekonomi keluarga sudah mapan tapi sebagai wanita mandiri saya tidak bisa hanya diam dan ingin punya penghasilan sendiri," ujarnya.

Baca juga: Transaksi Produk Kosmetik Lewat Online Melonjak 80 Persen

Ia menjalankan usahanya sambil menempuh pendidikan di satu universitas di Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan Rere Setyawan sebelum menikah.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved