Breaking News:

Liburan Akhir Tahun di Rumah Saja? Ini Tiga Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

sebagian orang memilih tetap berada di rumah dan menghindari kerumuman sebagai antisipasi mencegah penularan covid-19.

freepik.com/prostooleh
Ilustrasi memasak bersama anak di rumah 

TRIBUNNEWS.COM - Liburan akhir tahun kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid-19 belum berakhir.

Makanya, sebagian orang memilih tetap berada di rumah dan menghindari kerumuman sebagai antisipasi mencegah penularan virus berbahaya tersebut.

Meskipun di rumah saja, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan serta bisa menjadi momen untuk menikmati quality time bersama keluarga.

Berikut ini ada tiga kegiatan seru agar tidak bosan melewati libur akhir tahun meski di rumah saja.

1. Berkebun bersama keluarga

Meski terkesan kotor, aktivitas berkebun berdampak baik bagi perkembangan anak. Selain mengajarkan mencintai alam, aktivitas luar ruangan seperti berkebun juga bagus untuk perkembangan fisik maupun mental anak. Menumbuhkan kecintaan anak terhadap alam dengan mengenal tanaman dan hewan di sekitar rumah.  Lewat  itu,  akan tumbuh rasa empatinya kepada semua makhluk. Anak bisa belajar pentingnya menyayangi tanaman hingga mengetahui cacing yang kecil pun bisa begitu bermanfaat.
Model, Yessy Pisca, Jevano Edgar Hertani 6.5th, Jevion Edric Hertani 5th. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Meski terkesan kotor, aktivitas berkebun berdampak baik bagi perkembangan anak. Selain mengajarkan mencintai alam, aktivitas luar ruangan seperti berkebun juga bagus untuk perkembangan fisik maupun mental anak. Menumbuhkan kecintaan anak terhadap alam dengan mengenal tanaman dan hewan di sekitar rumah. Lewat itu, akan tumbuh rasa empatinya kepada semua makhluk. Anak bisa belajar pentingnya menyayangi tanaman hingga mengetahui cacing yang kecil pun bisa begitu bermanfaat. Model, Yessy Pisca, Jevano Edgar Hertani 6.5th, Jevion Edric Hertani 5th. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Tetap menjaga diri dan keluarga di rumah saja, bukan berarti tidak bisa keluar ruangan.

Salah satu cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan bersama keluarga adalah dengan mencoba untuk berkebun di area halaman rumah.

Baca juga: Tips Dokter Reisa Agar Tak Sesat Informasi Seputar Vaksinasi

Namun, jika tidak memiliki halaman, masih bisa berkebun di dalam ruangan dengan mempertimbangkan untuk mendapatkan beberapa tanaman hias.

Biar ikut kekinian, kamu dapat memilih tanaman hias yang sedang tren, seperti janda bolong, kaktus, aglaonema, dan masih banyak lagi.

2. Mendekor rumah

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved