Breaking News:

Kisah Andhita Irianto, Make Up Artist yang Sukses Berbisnis Salon & Spa

Keuletan wirausaha muda asal Lampung, Andhita Irianto, ini rasanya bisa menjadi inspirasi bagi milenial yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Dok. Pribadi
Anindhita Irianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keuletan wirausaha muda asal Lampung, Andhita Irianto, ini rasanya bisa menjadi inspirasi bagi milenial yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Keberhasilan Andhita merintis dan membesarkan usahanya seperti mematahkan stigma lama bahwa orang yang sukses identik dengan usia dewasa.

Sebab wanita yang juga selebgram beauty ini sudah mampu meraup pundi-pundi rupiah dalam waktu cepat. Dalam umur 28 tahun, ia sukses membangun salon dan spa di kotanya sendiri, di Lampung, yaitu Andhita Irianto Salon & Spa hingga dikenal seperti sekarang.

Baca juga: Jadwal Acara TV Sabtu, 16 Januari 2021: K-Movievaganza The Target di Trans 7 & Ikatan Cinta di RCTI

Menurut Andhita, kunci suksesnya dalam karier dan bisnis ialah berkat menekuni bidang yang ia cintai dan keinginan membuat orang tua bangga.

Sebab, kedua hal itu yang membuatnya bersemangat dan totalitas terhadap pekerjaanya. Apakah itu saat masih menjadi seorang make up artist, maupun sebagai pengusaha salon dan spa.

“Make up artist dan salon ialah dunia yang berdekatan. Sama-sama bidang yang saya sukai. Ditambah saya sering pergi ke salon setiap minggunya. Itulah yang membuat saya berpikir kenapa tidak membuka salon saja,” kata Andhita seperti dikutip dari postingan di akun Instagram-nya @_andhitairianto, baru-baru ini.

Baca juga: LIVE Streaming RCTI Lazio vs Roma Derby della Capitale Liga Italia, Kick Off Pukul 02.45 WIB, Gratis

“Dari segi pelayanan, keunggulan kami adalah kami punya standar kerja. Juga, saya atur suasana dan pelayanannya, sehingga pelanggan yang treatment di salon kami seperti berada di rumah. Agar mereka nyaman dan betah selama treatment di sana,” tambahnya.

Andhita juga bercerita salon dan spa yang dirintisnya sempat berhenti di awal pandemi Covid-19. Namun, kemudian bisa kembali dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan, baik itu untuk para pelanggan maupun karyawan.

"Jadi, pelanggan yang mau masuk salon itu harus mencuci tangan, memakai hand sanitizer, memakai masker dan physical distancing. Kebetulan salon kami luas, sehingga mudah menerapkan. Hal itu juga dilakukan oleh karyawan kami," ujar wanita kelahiran 11 Oktober 1992 ini.

Hal itu dilakukannya agar pelanggan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan perawatan di Andhita Irianto Salon & Spa.

"Usaha (salon) ini tetap berjalan lancar meski di tengah pandemi, hingga sekarang," ujarnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved