Breaking News:

Brand Fesyen Lokal Lebih Paham Perubahan dan Selera Gaya Hidup

Belakangan banyak brand lokal yang menawarkan ragam busana dengan styling kekinian mengikuti perkembangan selera dan gaya hidup.

dok. Adler
Diskusi dengan customer di Adler Studio. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Brand fashion lokal kini semakin menggeliat di Tanah Air. Belakangan banyak brand lokal yang menawarkan ragam busana dengan styling kekinian mengikuti perkembangan selera dan gaya hidup.

Brand fesyen lokal lebih cepat berkembang karena dinilai lebih memahami perubahan tren dan selera konsumennya. 

Adler Studios, misalnya. Salah satu brand lokal Indonesia ini mencoba merangkul dari segala kebutuhan dan kalangan masyarakat Indonesia agar dapat memuaskan kebutuhan fashion mereka.

"Konsep basic dan simple merupakan poin utama dari Adler Studios, soal kenyamanan tidak hanya dari segi bahan namun juga konseptual dan perspektif, dengan mengedepankan kualitas 100% Indonesia. Mulai dari bahan hingga proses jahit berasal dari Indonesia," kata Putera Semitoa Dasalam Bardhany, CEO Adler Studios, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Putera menjelaskan, Adler menggunakan sizing khusus sehingga cuttingan berbeda dari brand lainnya.

Baca juga: Tantangan Berkarya di Tengah Pandemi, Koleksi Denim Batik untuk Gairahkan Pecinta Fesyen

"Adler selalu berusaha membuat terobosan baru dan selalu mendengarkan keinginan dari trend, gaya, warna, dan bentuk baru untuk direalisasikan agar menjadi produk kebanggaan masyarakat atau sering disebut local pride," imbuh Putera.

Baca juga: Brand Fesyen Ini Donasikan Hasil Penjualan Koleksi Scarf untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Menyediakan berbagai jenis pakaian pria dan wanita mulai dari kaos oversized, kaos slimfit, bowling shirt, hoodie oversized, tas totebag, kaos lengan panjang, kaos oversized pocket, serta kemeja diproduksi massal per bulan membuat 5000-6000 pcs.

"Brand kami sebagian besar dijual secara online di web kami dan komersil, selain itu produk kami juga dijual di outlet art scienve yang berada di grand Indonesia," jelas Putra.

Adler studios membandrol produknya dengan harga dari mulai Rp75 ribu sampai Rp 289 ribu.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved