Breaking News:

Virus Corona

Hindari Virus, Yuk Ikuti Tips Dari Ahli Cara Membersihkan Rumah Agar Hasilnya Maksimal, dan Sehat

Dengan tempat tinggal yang bersih, anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kebersihan rumah perlu dijaga.

freepik
Ilustrasi membersihkan rumah. Hindari Virus, Yuk Ikuti Tips Dari Ahli Cara Membersihkan Rumah Agar Hasilnya Maksimal, dan Sehat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mewujudkan keluarga yang sehat harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Syarat ini mutlak dilakukan apalagi di saat pandemi covid-19 seperti sekarang.

Dengan tempat tinggal yang bersih, anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kebersihan rumah perlu dijaga.

Namun kenyataannya, masih banyak orang yang tinggal dalam rumah yang kotor dan tidak memenuhi standar kesehatan.

Padahal, kondisi rumah seperti ini dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit.serta dapat menyebabkan terkenanya penyakit.

Siti Kurnia Astuti, ST, MT (Kepala Unit Sanitasi dan Lingkungan RSUI) memaparkan tentang lingkungan bersih dalam acara talkshow secara daring di RSUI (Rumah Sakit Universita Indonesia), Kamis, (18/2/2021).

Menurutnya, ada 3 jenis untuk melakukan pembersihan dalam rumah untuk mencegah terjadinya penumpukan virus dan bakteri.

Pertama pembersihan atau cleaning.

Mengepel lantai seperti ini sudah termasuk olahraga.
Mengepel lantai seperti ini sudah termasuk olahraga. (Istimewa)

Tahapan ini yang bertujuan untuk menghilangkan material organic dan non-organik yang terdapat di permukaan seperti lantai dan meja.

“Yang paling sering kita lakukan itu pembersihan, bisa dilakukan menggunakan detergen, atau pembersih lantai, pembersihan rutin baiknya di lakukan setiap hari.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved