Breaking News:

Anak Sibuk dengan Gadget-nya, Osmo Jawab Kegelisahan Orangtua

eringkali orangtua melihat anak-anak mereka terlalu fokus saat menggunakan gadget. Mereka solah mengisolasikan diri dari lingkungannya.

Istimewa
Coding Starter Kit, salah satu perangkat game dari Osmo yang paling populer. Osmo mengintegrasikan teknologi artificial intelligence (AI) dengan perangkat permainan fisik untuk dimainkan secara langsung menggunakan tangan. Osmo resmi hadir di Indonesia, ditandai dengan kegiatan talkshow Grand Launching Osmo pada Kamis (18/2) di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Seringkali orangtua melihat anak-anak mereka terlalu fokus saat menggunakan gadget. Mereka solah mengisolasikan diri dari dunia dan anggota keluarga sekitarnya.

Fenomena ini tentu bertambah buruk pada masa pandemik dimana kebanyakan keluarga memilih untuk tidak keluar rumah.

Apalagi sekarang masih di masa pandemi, kita diimbau meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Anak-anak juga diimbau mengikuti school-from-home melalui peranti gadget di rumah.

Berangkat dari kegelisahan itu, satu di antara Top 3 Cutting-Edge Tech Gifts 2020, Osmo, sebuah produk mainan anak berteknologi, hadir untuk anak-anak di Indonesia.

Osmo juga menjadi salah satu Best Tech Toys of 2021. Ia adalah suatu revolusi di dunia pendidikan anak-anak usia 3-12 tahun, yang mengintegrasikan teknologi artificial intelligence (AI) dengan perangkat permainan fisik untuk dimainkan menggunakan tangan.

Baca juga: Alyssa Soebandono Rutin Cari Mainan untuk Stimulasi Motorik Anaknya

Teknologi AI dari Osmo ini mendapatkan pembuktian secara nyata ketika Osmo memenangkan the Best AI-based Solution for Education Award di Amerika.

Melalui penyampaian yang sederhana dan menyenangkan, Osmo menghadirkan edukasi kepada anak-anak dengan metode yang interaktif dan terbukti menjadi solusi teknologi yang bersahabat bagi anak-anak dan juga orang tua.

Dian Asa Sinaga, representatif dan exclusive distributor resmi Osmo di Indonesia, mengatakan Osmo menjawab kekhawatiran kita sebagai orang tua mengenai screen time, karena Osmo memberikan materi pelajaran bermutu tinggi dan rand.

Ilustrasi mainan anak-anak
Ilustrasi mainan anak-anak (groupon.com)

Dengan menggabungkan dunia digital dengan realitas, anak-anak mendapatkan stimulasi otak yang aktif, sekaligus mengasah otak kanan mereka untuk membangun critical thinking dan problem-solving skills.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved