Breaking News:

Sibuk sebagai Menkes, Kelar Kerja, Budi Gunadi Sadikin Pilih Habiskan Waktu di Rumah Bareng Istri

Di masa pandemi membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin lebih menghargai waktu bersama keluarga, khususnya sang istri.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Budi Gunadi Sadikin - Menteri Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin lebih menghargai waktu bersama keluarga, khususnya sang istri.

Ia menjelaskan sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kesehatan (Menkes), waktu yang dihabiskan bersama keluarga, jauh berkurang.

"Ya memang begitu jadi menteri, waktu untuk keluarga berkurang banyak ya," ujar Budi Gunadi, dalam talkshow kive Instagram @radiokesehatan, Selasa (23/2/2021) siang.

Kendati demikian, karena anak-anaknya sudah berusia dewasa dan mandiri, dirinya tidak terlalu memikirkan hal itu.

Baca juga: Tak Dianjurkan Pakai Masker dengan Tali Pengait, Satgas Covid-19 Beri Penjelasan

"Untungnya anak saya kan sudah besar-besar, sebagian juga ada di luar negeri," jelas Budi Gunadi.

Saat ini, kata dia, selain fokus memikirkan tugasnya sebagai seorang menteri, ia juga sedang menikmati waktu berkualitasnya bersama sang istri tercinta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Nah sekarang tinggal kita pintar-pintar aja waktunya, kemudian kalau weekend kita cari-cari waktulah dengan istri ya supaya bisa tetap bersama ya," jelas Budi Gunadi.

Terlebih pada masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, semua orang termasuk dirinya diharapkan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

"Bagusnya kan sekarang enggak bisa keluar-keluar juga ya, jadi pasti kalau habis kerja pun ya kita langsung pulang ke rumah," kata Budi Gunadi.

Meskipun ia juga tetap harus keluar rumah lantaran tugasnya sebagai Menkes membuatnya wajib mengunjungi banyak lokasi untuk menyampaikan berbagai informasi maupun mengambil kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Namun setelah pekerjaannya selesai, ia mengaku langsung pulang ke rumah untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat selama masa pandemi ini.

"Karena memang (jika mau) keluar juga masih perlu memberikan contoh bahwa lebih baik kita banyak mengurangi mobilitas selama masa pandemi ini, sampai benar-benar penularannya sudah turun," tegas Budi Gunadi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved