Breaking News:

Niat Awal Cuma Sharing Pengalaman Tinggal di Korsel Via Medsos, Mutiara Adiguna Kini Jadi Selebgram

Sebagai selebgram, nama Mutiara Adiguna atau biasa dikenal Jinju, sudah tak asing lagi di telinga penggemar K-Pop di Indonesia.

dok pribadi
Mutiara Adiguna, atau dikenal degan nama Jinju, merupakan kreator asal Indonesia, yang sering mengangkat budaya pop Korea Selatan dalam kontennya. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai selebgram, nama Mutiara Adiguna atau Jinju, sepertinya sudah tak asing lagi di telinga penggemar K-Pop di Indonesia.

Konten kreasinya sering mengangkat budaya pop Korea Selatan, misalnya drama, musik, hingga boyband. Tak terkecuali realita kehidupan masyarakat Negeri Gingseng itu.

"Awalnya, sharing pengalaman aja selama tinggal di Korea lewat konten media sosial, dan enggak nyangka bakal banyak yang nonton. Terus akhirnya keterusan dan jadi sharing banyak hal tentang Korea di berbagai media sosial aku," ucap pemilik akun Instagram @p.jinjuu16 ini.

Korea Selatan merupakan negara maju. Menurut dia, banyak hal positif di negara itu yang bisa dibagikan ke khalayak.

Baca juga: Akhirnya! Rose Blackpink Umumkan Tanggal Debut Solo-nya

Ia ingat pertama kali bikin konten pada Maret 2020. Tepatnya setelah pulang dari Korea karena pandemi covid-19 melanda.

"Aku waktu itu bingung mau ngapain pas di rumah. Aku buat tutorial make up, contohnya korean make up look, karena kebetulan aku juga suka make up-an kan."

"Kemudian, aku juga angkat karakter orang korea, etos kerja mereka, tips kuliah di sana, tips dapat beasiswa dan bahas drama korea terbaru atau isu-isu hangan yang terjadi Korea," terang Jinju.

Pemilik akun @p.jinjuu16 sendiri mengaku bisa membuat konten 8-10 video dalam sehari.

Hal itu karena banyak yang request atau penasaran bagaiaman kehidupan nyata di Korea.

Baca juga: Dituduh Pelaku Bullying di Masa Sekolah, Hyunjin Stray Kids Malu, Minta Maaf kepada Korban

Menurut Jinju, kebanyakan bayangan yang ada di pikiran masyarakat Indonesia tentang kehidupan di Korea, hanya bagian indah atau bahagianya, seperti yang mereka tonton di drama korea. Padahal realitanya tidak seperti itu.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved