Breaking News:

3 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Memutuskan Memelihara Lovebird

Berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu diperhatikan sebelum menjadikan lovebird sebagai hewan peliharaan.

KOMPAS.com/ARI WIDODO
Burung Lovebird 

TRIBUNNEWS.COM - Lovebird dikenal sebagai jenis burung yang sangat ceria, mirip dengan burung beo yang mampu menghibur selama berjam-jam melalui kejenakaannya.

Burung ini juga sangat setia.

Jadi, jika kita merawat dan memberikan kasih sayang sejak masih kecil, lovebird akan benar-benar menjadi hewan peliharaan yang baik.

Oleh sebab itu, apabila kita ingin memelihara seekor lovebird, pastikan kita sudah siap untuk memberikan banyak cinta, perhatian, dan perhatian kepada burung tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu diperhatikan sebelum menjadikan lovebird sebagai hewan peliharaan.

1. Sangkar yang besar

Lovebird adalah burung kecil yang lincah dan membutuhkan ruang yang luas. Ketika kita memutuskan untuk memeliharanya, belilah kandang yang memiliki dimensi tinggi, lebar, dan panjang 2-2½ kaki untuk setiap burung.

Semakin banyak burung, maka akan semakin besar pula kebutuhan sangkar untuk menampungnya.

Sebaiknya, hindari sangkar yang terbuat dari kayu karena lovebird akan menggerogoti kayu dan menghancurkannya selama beberapa waktu.

Pastikan juga sangkar burung penuh dengan mainan seperti ayunan, cermin, dan benda-benda yang dapat dikunyah karena lovebird suka mengunyah.

Halaman
123
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved