Breaking News:

Upaya Membantu Tingkatkan Imunitas Tenaga Kesehatan

Tenaga kesehatan jadi tumpuan menghadapi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Merekalah yang merawat pasien positif covid-19.

Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah petugas medis saat akan memeriksa kondisi para pasien positif covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020). Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada hari Senin mencatat ada penambahan kasus positif sebanyak 4.442 kasus dari total kasus tersebut, total terdapat 502.110 kasus positif Covid-19 diseluruh Indonesia sejak wabah merebak. Tribunnew/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga kesehatan jadi tumpuan menghadapi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Merekalah yang merawat pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), hingga pasien positif Covid-19.

Mereka adalah para tenaga perawat yang rela menutup kesempatan berkumpul dengan keluarga di rumah, untuk merawat pasien Covid-19.

PT Kobe Nutri Farma (FibreFirst) serahkan 350 paket FibreFirst beserta tumbler untuk para tenaga kesehatan dan pasien di Wisma Atlet Kemayoran sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bantu meningkatkan imunitas tubuh dengan pencernaan sehat.

Baca juga: Satgas Covid-19 Berharap Timnas Bulutangkis Indonesia Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Baca juga: RS Wisma Atlet Kemayoran Akan Kembali Terima Pasien OTG Covid-19

FibreFirst adalah suplemen serat HALAL yang bermanfaat untuk memberikan detoksifikasi optimal harian agar bakteri baik meningkat dan pencernaan jadi sehat sehingga dapat meningkatkan imunitas.

“Faktanya, 70 persen sel imun berada di pencernaan, oleh karena itu jika pencernaan sehat maka imunitas pun kuat. Kami sadar betul bahwa tenaga kesehatan di Wisma Atlet harus terus menjaga imunitas tubuhnya karena mereka berinteraksi langsung dengan pasien penderita COVID-19 sehari-harinya, oleh karena itu kami berpartisipasi memberikan bantuan donasi berupa suplemen serat harian”, kata Nourmatania Istiftiani, Scientific FibreFirst.

FibreFirst mengajak masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri memenuhi kebutuhan asupan serat dan nutrisi harian.

Sebab, dengan memenuhinya, maka tidak hanya imunitas kuat yang didapat tapi juga tubuh bugar dan sehat.

“Saya sendiri bangga, belakangan ini muncul tren konsumsi serat yang berarti masyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya serat,” kata Nourmatania Istiftiani.

Bukan tanpa alasan, di tahun 2021 ini FibreFirst ingin bantu meningkatkan konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia yang diketahui menurut data RISKESDAS bahwa 9 dari 10 orang kurang konsumsi buah dan sayur.

"Itu adalah salah satu faktor penyebab mudahnya masyarakat kita tertular virus ataupun penyakit. Kami berharap dengan adanya CSR ini dapat bantu jaga serta meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan dan pasien COVID di Wisma Atlet," lanjutnya.

Meski vaksinasi sudah mulai dilaksanakan, masyarakat tetap perlu jaga imunitas kuat sehari-harinya karena belajar dari pandemi COVID-19 bahwa imunitas adalah pelindung utama tubuh dari berbagai virus dan penyakit.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved