Breaking News:

Medina Zein Bangga Wakili Indonesia Fashion Show di Turki, Karyanya Bakal Disaksikan Istri Erdogan

- Influencer dan pengusaha Medina Zein didapuk untuk mewakili Indonesia, untuk mengikuti acara fashion show di Turki.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Medina Zein yang didampingi suaminya, Lukman Azhari di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, akhir pekan lalu. Medina Zein Bangga Wakili Indonesia di Fashion Show yang Bakal Disaksikan Istri Presiden Turki 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Influencer dan pengusaha Medina Zein didapuk untuk mewakili Indonesia, untuk mengikuti acara fashion show di Turki.

Senang dan bangga dirasakan Medina Zein ketika berangkat dari rumah menunu ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, untuk bertolak ke Turki.

Baca juga: Wujudkan Cita-Cita Masa Kecil, Febby Islami Rilis Single Religi Berjudul Medina

Baca juga: 7 Brand Tampilkan Koleksinya di Fashion Show Introducing Indonesia di Turki,Disaksikan Emine Erdogan

Meski begitu, beban besar diungkapkan oleh Medina karena ia mewakili Indonesia untuk memperkenalkan Tanah Air lewag fashion show.

"Jadi aku ke Turki ini bersama tujuh brand dari Indonesia. Acaranya ini tuh untuk memperkenalkan atau lebih mendekatkan Indonesia dengan Turki dalam bentuk fesyen," kata Medina Zein yang didampingi suaminya, Lukman Azhari di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, akhir pekan lalu.

Sebanyak 34 mahasiswa AKS Ibu Kartini Semarang mengadakan Gelar Karya yang berlangsung di Studio Catwalk BBPLK Jalan Brigjen Sudiarto No.118, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/1/21).  Tema yang di usung dalam Gelar Karya adalah sporty dan artistik eksentrik. Dimasa pandemi Covid 19 acara ini di batasi untuk jumlah mahasiswa dan disiarkan melalui video secara online. (Tribun jateng/Hermawan Handaka)
Ilustrasi fashion show batik khas Indonesia (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

"Jujur aku bangga banget karena akan disaksikan sama istri Presiden Turki, Menteri, dan KBRI," tambahnya.

Medina mengatakan bahwa dirinya tidak takut ikut serta di acara fesyen di Turki, karena menjalani acara tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wanita berusia 28 tahun itu meyakini bisa leluasa memperkenalkan tujuh brand fesyen asal Indonesia ke warga Turki dan masyarakat Mancanegara lainnya.

"Konsepnya sih baju casual aja yang bisa dipakai kemana-mana. Desainnya lebih ke gaya Victoria, belanda-belandaan gitu tapi sudah dikemas menjadi modern," ucapnya.

Virtual press conference acara 'Introducing Indonesia' yang akan digelar di Turki, Senin (5/4/2021).
Virtual press conference acara 'Introducing Indonesia' yang akan digelar di Turki, Senin (5/4/2021). (capture zoom meeting)

"Aku juga menonjolkan ciri khad Indonesia dibagian tangannya, ada rende-rendrnya dari Indonesia," tambahnya.

Wanita kelahiran Bandung, 23 Mei 1992 itu mengaku tujuh busana atau produk fesyen yang ia bawa, dibuat dan di desain sendiri olehnya dalam jangka waktu selama sebulan saja.

Sebab, Medina mengaku baru menerima tawaran pergi ke Turki satu bulan lalu. Karena sangat senang bisa mewakili Indonesia, ia pun menyanggupinya

"Sebenarnya singkat banget cuma satu bulan karena acaranya Dadali banget, jadi baru dikasih tahu last menit untuk mewakili Indonesia ke Turki dari 7 brand itu. Jadi persiapannya ya baju, foto, video, dalam waktu satu bulan," jelasnya.

Medina Zein beruntung karena mendapatkan sponsor dari Rusia, Amerika Latin, dan beberapa negara lain untuk mensupport Indonesia di acara fashion show di Turki.

"Pastinya senang banget, ya semoga semua berjalan baik nanti di Turki," ujar Medina Zein yang mengaku akan berada satu minggu di Turki.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved