Breaking News:

Startup Ini Garap Peluang Bisnis Unik, Jasa Titip Beli Barang dari Luar Negeri Buat Pehobi Belanja

Layanan jasa titip (jastip) barang kini makin banyak menarik minat untuk mengobati rasa rindu para travelers yang hobi belanja barang di luar negeri

ist
Ilustrasi- Layanan jasa titip barang kini banyak menarik minat untuk mengobati rasa rindu para travelers yang tetap ingin berbelanja barang dari luar negeri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan jasa titip (jastip) barang kini makin banyak menarik minat untuk mengobati rasa rindu para travelers yang tetap ingin berbelanja barang dari luar negeri.

Hal itu kemudian menjadi peluang baru bagi startup baru Titipbeliin.com untuk menggarapnya sebagai ladang bisnis menarik.

Startup menyatakan bisa melayani titipan dari luar negeri seperti Amerika, Inggris, China, dan Singapura dan mengklaim telah melayani 15.000 lebih titipan belanja legal sejak didirikan di Maret 2019.

Bayu Sutrisno, Co-Founder Titipbeliin.com, Kamis (9/4/2021) mengatakan, startup-nya melayani pembelian barang e-commerce dari Amerika, China, Inggris, dan Singapura dan barang diantar sampai ke rumah termasuk pengurusan pajaknya.

Pengguna layanan ini tidak perlu khawatir barangnya tertahan oleh bea dan cukai karena layanan di startup ini bersifat legal karena membayar pajak.

Baca juga: Hobi Traveling, Selebgram Bintang Aurel Selalu Incar Lokasi Wisata Baru, Ini Tujuannya

Untuk mengakses layanan jastip ini pengguna cukup mengakses website resmi produk yang ingin dibeli, pilih produk yang diinginkan, lalu copy dan paste URL produk tersebut ke halaman beranda titipbeliin.com.

Baca juga: APPBI: Pusat Perbelanjaan Sudah Bayarkan Klaim Pembayaran Royalti Hak Cipta Lagu

Pengguna akan diminta mengisi detail barang seperti, dimensi, berat dan harga. Setelah itu pengguna akan diminta untuk mengunggah NPWP yang nantinya akan muncul harga total barang dan metode pembayaran.

Baca juga: Tips Menghindari Belanja Implusif, Mulai dari Buat Daftar Belanja hingga Bawa Uang Secukupnya

Setelah semua data terisi dan pengguna telah melakukan pembayaran, barang akan diterima dengan estimasi waktu 3 sampai 21 hari.

Menjelang Ramadhan ini, aplikasi ini menggelar berbagai kampanye dan menyediakan potongan harga untuk berbagai titipan legal.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved