Breaking News:

Penanganan Covid

Perawatku.id, Bantu Pemerintah Salurkan Tenaga Kesehatan Terlatih sebagai Vaksinator Covid-19

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus menggenjot program vaksinasi covid-19.

dok Perawatku.Id
Ilustrasi tenaga kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) terus menggenjot program vaksinasi.

Upaya itu dilakukan untuk mengatasi pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, lebih dari setahun silam.

Hingga saat ini, berdasarkan Data yang dirilis KPC PEN per 10 April 2021 setidaknya lebih dari 15 Juta warga negara Indonesia telah disuntik vaksin baik tahap satu maupun tahap kedua.

Kebutuhan jumlah tenaga medis sebagai vaksinator pun meningkat sejalan dengan gencarnya pemerintah mengejar target program vaksinasi nasional 1,5 Juta dosis per hari.

Menjawab tantangan ini, perusahaan rintisan perawatku.id turut serta menyumbang kebutuhan tenaga medis terlatih sebagai vaksinator di sejumlah daerah.

Baca juga: Dinkes DKI Optimis Pelatihan Vaksinator Secara Virtual Bisa Pulihkan Kesehatan Masyarakat

Baca juga: 10.000 Vaksinator TNI Tersertifikasi Ditargetkan Siap Pekan Ini

Perawatku.id menjadi sebuah platform pertama di Indonesia yang menjembatani kebutuhan fasilitator kesehatan akan tenaga kesehatan yang mumpuni.  

Triwahyuni Ilaihi, CPO Perawatku.id menjelaskan selain kebutuhan vaksinator, pada masa pandemi covid 19, saat ini pihaknya juga fokus menyediakan tenaga kesehatan profesional yang bertindak sebagai swabber.

Mereka berkolaborasi dengan fasilitas kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta.

“Perawatku.id merupakan platform headhunting khusus tenaga kesehatan pertama di Indonesia, saat ini fokus kita menyediakan tenaga kesehatan profesional yang bertindak sebagai swabber dan vaksinator dengan berkolaborasi dengan swasta, fasilitas Kesehatan, healtech sebagai upaya menanggulangi pandemi covid 19,” jelas Triwahyuni Ilaihi melalui keterangan tertulis, Sabtu, (10/4/2021).

Baca juga: Kemenkes: 81 Ribu Vaksinator Disiapkan untuk Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik

Lebih jauh, Triwahyuni menyebutkan bahwa sekitar 90 tenaga kesehatan yang direkrut melalui perawatku.id telah bekerja dalam penanganan pandemi covid 19 bersama Pemerintah sebagai swabber maupun vaksinator.

“Total sekitar 70 nakes sebagai swabber dan 20 nakes sebagai vaksinator;” lanjut Triwahyuni.

Seperti diketahui, perawatku merupakan perusahaan rintisan yang bergerak dalam penyediaan kandidat perawat profesional bagi kebutuhan tenaga kesehatan baik di rumah sakit, praktik, maupun organisasi.

Perawatku.id merupakan agen perekrut pihak ketiga yang menjembatani kebutuhan fasilitas kesehatan dalam merekrut perawat dengan kualifikasi terbaik. Kehadiran platform ini mendapat apresiasi dari sejumlah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kesehatan lainnya, salah satunya dari KlikDokter.

“Perawatku.id adalah solusi terpercaya dan cepat untuk  mencari tenaga perawat pada saat event kesehatan,” ungkap Afrizal Sales Manager Klikdokter.com.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved