Breaking News:

Kebaikan Cokelat hingga Inspirasi Berbagi di Masa Pandemi

Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com salurkan 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 rumah sakit rujukan covid-19.

PicLeidenschaft
Ilustrasi cokelat 

TRIBUNNEWS.COM - Cokelat bukan sekadar camilan yang enak. Lebih dari itu memiliki manfaat untuk kesehatan.

Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan bahwa cokelat memang bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman.

Tak hanya itu, cokelat juga mampu menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif.

Manfaat colekat itu pula yang menjadi dasar bagi Cadbury mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan.

Baca juga: Kampanye Ungkapan Hati Melalui Sosial Media dengan Peserta Terbanyak, Cadbury Pecahkan Rekor MURI

Apalagi berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi.

Bahkan Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia sebagai negara murah hati dengan 68,7 persen tingkat masyarakat yang menyumbangkan uang ke lembaga amal.

Karenanya, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

“Terinspirasi dari hal ini, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” kata Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia.ambah Rachel.

Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.

“Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury. Ini juga bukan kali pertama Cadbury berkolaborasi bersama Kitabisa.com membantu pejuang garda depan ini. Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta,” ungkap Marisa.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menambahkan, Alfamart memiliki visi yang sama dalam hal mengajak konsumen setia untuk berbagi kebaikan.

“Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi. Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial ‘Hari Raya’ di gerai Alfamart terdekat. Dengan adanya program ini kami merasa senang dan akan memberikan dukungan penuh untuk Cadbury,” pungkas Solihin.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik.

“Melalui peluncuran kemasan spesial “Hari Raya” kali ini, Cadbury ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga agar momentum Ramadan dan Hari Raya terasa lebih bermakna,” jelas Rachel.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved