Breaking News:

Museum of Toys Jendela Indonesia untuk Dunia Melalui Media Art Toys

Berawal dari inisiatif dari Win Satrya, Deasy Sutanto, dan Heliandi Saputra. Mereka memperkenalkan Art Toys dari seluruh dunia.

ist
Museum of Toys yang di dirikan sejak Desember 2018, merupakan sebuah inisiatif dari Win Satrya, Deasy Sutanto & Heliandi Saputra untuk memperkenalkan Art Toys atau biasa juga di sebut dengan Designer Toys dari seluruh dunia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berawal dari inisiatif dari Win Satrya, Deasy Sutanto, dan Heliandi Saputra. Mereka memperkenalkan Art Toys atau biasa juga di sebut Designer Toys dari seluruh dunia.

Ribuan koleksi pribadi Win Satrya di perlihatkan dan didisplay dengan tatanan yang menarik untuk dinikmati khalayak publik.

Museum of Toys yang juga dikenal sebagai MOT memulai pergerakannya pada 2019 melalui event pertama mereka di Aksara, Kemang dengan tema MOT Moment.

Acara itu menjadi titik awal dari MOT untuk mengembalikan dunia Art Toys di Indonesia yang sempat padam.

Selanjutnya MOT mendapatkan banyak dukungan dari berbagai para pelaku skena kreatif yang berbeda beda, seperti seni rupa, graffiti, skateboard, tattoo artist bahkan Sneakers dan outfit.

Selain sebagai Museum, MOT juga mulai mempernalkan platform kanvas baru yaitu 3 dimensi blank canvas.

Baca juga: Pasangan di Korea Coret-coret Lukisan Seharga Rp 6,4 Miliar, Mengira Publik Boleh Ikut Menggambar

Pertama kali nya MOT mengeluarkan platform Blank Canvas 3 dimensi Bersama Jakarta Sneakers Day ( JSD ) dengan nama “Dead Stock” dan berkolaborasi dengan lebih dari 30 para pelaku seni mulai dari seni rupa, hingga illustrator dan dipamerkan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada July 2019.

MOT mengenalkan sebuah karya seni dalam media yang baru yaitu material Vinyl berkolaborasi dengan Artist Graffiti top Jakarta yaitu yang dikenal dengan Darbotz yang melaunching untuk pertama kali nya “Monsterball Totem” Art Toys Vinyl pada acara ART Jakarta 2019.

MOT yang dengan visi nya untuk mengenalkan Indonesia kepada dunia melalui platform Art Toys mengusung #proudlymadeinindonesia mulai memproduksi karya anak bangsa untuk pertama kali nya di Indonesia, “di dalam setiap produk kami akan selalu tercantum proudly made in Indonesia,” ujar Win Satrya dan melalui platform Instagram @museumoftoys dan website www.motmuseum.com.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved