Breaking News:

Dongkrak Ekonomi Kreatif, Para Desainer Gelar Fashion Show di Tengah Sawah

Mengangkat Tema “WHEN CULTURE MEET NATURE” sejumlah designer menampilkan maha karya unggulan mereka dengan bahan Wastra Nusantara.

Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Acara Fashion Show bertemakan "WHEN CULTURE MEET NATURE” yang menampilkan sejumlah designer dengan maha karya unggulan mereka di Magelang, Jawa Tengah, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 menimbulkan banyak dampak buruk di semua bidang usaha dan bisnis.

Termasuk para fashion designer di Indonesia pun banyak yang terpuruk dengan keadaan karena orderan baju yang sangat minim.

Mengangkat Tema “WHEN CULTURE MEET NATURE” sejumlah designer menampilkan maha karya unggulan mereka dengan bahan Wastra Nusantara.

Pagelaran Fashion Show yang digelar secara langsung ini adalah menjadi role model untuk acar sejenisnya.

Berbeda dengan fashion show biasanya, kali ini para model berjalan di tengah area persawahan di Svargabumi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (3/5/2021).

Baca juga: RAN Hingga Ariel Tatum, Tampil di J&T Fashion Week  

Acara yang di gagas oleh ATHAN SIAHAAN ini menjadi yang pertama dilakukan di Indonesia.

"Bahwa kita harus selalu menghargai akan dalam melakukan dan menciptakan sebuah karya. Karena Budaya yang Arif tercipta dari alam yang kita jaga, kata Athan Siahaan, Executive Director Indonesian Fashion Parade, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Fashion dan Kuliner Jadi Kolaborasi Menarik Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif Di Tengah Pandemi

Terlihat karya para designer kenamaan diantaranya, Athan Siahaan, Ariesanthi, Lenny Hartono, Stefan Adji, Ucok M Siriat, Rachel Wang, Linda Susanti, Dimas Santoeso dan Yayan Arsa berada di tengah hamparan sawah dan lumpur yang berada di Kaki Borobudur.

Adapun Tujuan Acara ini adalah untuk mengangkat kearifan lokal dengan visi misi untuk meningkatkan ekonomi kreatif ditengah pandemi dengan harapan keabadian budaya Indonesia akan terdengar diseluruh dunia.

"Kekuatan Lokal yang sangat potensial untuk diunggulkan adalah. Sumber Daya Masyarakat lokal yang bisa di explore secara global," katanya.

"Potensi Fashion Nusantara di Mata Global sangat Antusias dan positif serta menjanjikan untuk mengangkat ekonomi para pengerajin Wastra nusantara," tutupnya.

Acara Fashion Show pertama di Indonesia yang digelar secara langsung ini pun telah mentaati protokol kesehatan yang sangat ketat.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved