Breaking News:

Retail Brand Lokal Hypefast Nekat Buka Toko Offline di Masa Pandemi, Ini Alasannya

Hypefast, grup retail brand lokal itu, berani membuka offline store pertamanya, yakni Buiboo, di Mall Kota Kasablanka pada awal Mei 2021.

zoom-inlihat foto Retail Brand Lokal Hypefast Nekat Buka Toko Offline di Masa Pandemi, Ini Alasannya
Hypefast
Buiboo, offline store pertama Hypefast berlokasi di Mall Kota Kasablanka.

TRIBUNNEWS.COM - Di masa pandemi covid-19 banyak brand fashion mengandalkan penjualan secara online untuk menjangkau pasar.

Namun, Hypefast, grup retail brand lokal itu, berani membuka offline store pertamanya, yakni Buiboo, di Mall Kota Kasablanka pada awal Mei 2021.

Konsep mom & kids house of brands untuk memfasilitasi akses para brand lokal ibu dan anak ke retail offline.

“Kami percaya belanja daring adalah masa depan, tapi melengkapi dengan kehadiran toko fisik offline untuk touch & feel experience, masih dirasa penting untuk pelanggan Indonesia," ujar Direktur Hypefast, Tinton Ardian.

Menurut dia, banyak brand-brand lokal yang bermula dari online berkeinginan melakukan ekspansi ke offline. Namun mereka terhalang biaya yang cukup besar untuk memulainya sendirian.

"Hypefast hadirkan Buiboo ini sebagai solusi untuk brand lokal kategori ibu dan anak untuk bisa ekspansi ke ranah offline semudah membuka toko online. Untuk brand kategori wanita, akan segera kami buka juga tahun ini," terangnya. 

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Kreatif, Para Desainer Gelar Fashion Show di Tengah Sawah

Untuk saat ini, house of brands ini masih diprioritaskan untuk brand-brand lokal yang telah bergabung ke portfolio Hypefast.

Tapi ke depan Hypefast berambisi untuk membuka akses kepada brand-brand lokal lainnya.

Sekadar info, selama setahun terakhir, Hypefast telah berinvestasi ke 15 brand lokal di Indonesia dengan nilai mulai dari IDR 1 milyar hingga IDR 50 miliar.

"Tidak hanya penyertaan modal, kami memiliki 150 tim yang terdiri dari para ahli di bidang pemasaran, operasional, e-commerce, data science, creative dan lain sebagainya untuk kemudian membantu pertumbuhan dan ekspansi brand. Kami secara aktif mencari brand lokal dan menargetkan akhir tahun ini akan melakukan investasi ke 50 brand lokal Indonesia," kata Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri.

Buiboo, yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka adalah offline store pertama dari Hypefast yang menyasar para ibu sebagai target marketnya.

Sesuai namanya, Buiboo, menampilkan koleksi dari 7  brand ibu dan anak yang tergabung yaitu Soleram, Sabine and Heem, Boho Panna, Letter In Pine, Monomom, Nyonya Nursing Wear dan Bonnels.

Mereka menyediakan berbagai macam keperluan untuk ibu hamil dan menyusui seperti pakaian, aksesoris hingga keperluan pendukung seperti nursing bag.

Tersedia juga kebutuhan anak seperti pakaian, aksesoris dan mainan hingga produk-produk natural care.

“Kami sangat senang sejak menjadi bagian dari Hypefast, karena banyak inisiatif untuk pengembangan bisnis yang sebelumnya belum bisa kami lakukan karena pertimbangan biaya dan kompleksitas eksekusinya, kini dapat terlaksana. Harapan kami ekspansi Soleram ke offline store ini bisa membantu bisnis Soleram untuk punya deeper engagement dengan lebih banyak pelanggan," kata Brand Founder Soleram, Manda.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved