Breaking News:

ModestFFFUND 2021 Digelar, Kemenparekraf Dorong 20 Brand Fashion Go Global 

Kemenparekraf/Baparekraf akhirnya kembali menggelar Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021.

Dok #Markamarie)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo tampil dalam panggung final ModestFFFUND 2021, yang digelar secara hybrid (online dan offline) di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) turut berdampak pada seluruh sektor penopang perekonomian, termasuk industri ekonomi kreatif (ekraf).

Salah satu sub-sektor ekraf yang paling terhantam pandemi ini adalah bidang fashion.

Oleh karena itu, diperlukan langkah strategis dalam mendorong agar industri fashion bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pun akhirnya kembali menggelar Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021 sebagau langkah strategis dalam menyelamatkan sektor ekraf ini.

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Kreatif, Para Desainer Gelar Fashion Show di Tengah Sawah

Baca juga: Model Ngamuk di Fashion Week Tbilisi, Ditampung di Gedung Tanpa Toilet, Tak Diberi Makanan

Program ModestFFFUND sebenarnya telah digelar Kemenparekraf/Baparekraf secara tahunan sejak 2019 lalu namun sempat terhenti pada 2020 karena munculnya pandemi Covid-19.

Dalam ModestFFFUND 2021, sebanyak 20 brand memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dari praktisi maupun mereka yang ahli di bidang bisnis fashion melalui sesi workshop yang digelar secara offline maupun online.

Ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan mereka dari sisi pengelolaan keuangan maupun kreativitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun berharap para finalis ini mampu meningkatkan skala bisnis modest fashion ke tingkat global.

Karena pada 2024 mendatang, Indonesia memiliki target untuk menjadi negara produsen sekaligus pengekspor produk halal terbesar di dunia.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved