Breaking News:

Gelar Pameran Bumi Rumah Kita, Brand Fashion Sejauh Mata Memandang Ajak Konsumen Peduli Lingkungan

Brand fashion Sejauh Mata Memandang (SMM) berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sampah, khususnya sampah tekstil

ist
Pendiri sekaligus Direktur Kreatif SMM, Chitra Subyakto 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Permasalahan sampah masih menjadi isu yang hangat diperbincangkan saat ini, hal itu karena penimbunan sampah yang terus meningkat seiring pertambahan penduduk Indonesia dan pola konsumsi yang salah.

Terkait hal ini, brand fashion Sejauh Mata Memandang (SMM) berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sampah, khususnya sampah tekstil, melalui pameran bertajuk 'Bumi Rumah Kita'.

Pameran ini digelar untuk mengajak masyarakat agar terlibat dalam upaya bersama mengubah perilaku, menciptakan ekosistem dan menjadi komunitas yang ramah lingkungan.

Upaya ini didasarkan pada 4 prinsip yakni kurangi, gunakan kembali, daur ulang dan terbarukan.

Pendiri dan Direktur Kreatif SMM, Chitra Subyakto menjelaskan alasan brandnya terus berkiprah melahirkan karya yang berfokus pada ekosistem ramah lingkungan.

Baca juga: Indonesia - Jepang Lanjutkan Kerja Sama Bidang Lingkungan Hidup

"Perhatian khusus yang memicu Sejauh Mata Memandang untuk terus berkarya, salah satunya adalah fakta menyedihkan mengenai keadaan bumi yang kini darurat sampah, khususnya Indonesia, dengan timbunan sampah per tahun mencapai 13 juta ton," kata Chitra, dalam virtual press conference pameran bertajuk 'Bumi Rumah Kita', Kamis (6/5/2021).

Selain itu, kata dia, dari banyaknya timbunan sampah setiap tahunnya, 46 persen diantaranya tidak terkelola.

"Oleh karenaitu, kami secara konsisten menggelar berbagai inisiatif yang memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab, sekaligus dapat menyelamatkan bumi," jelas Chitra.

Ia pun menegaskan bahwa daur ulang sampah sebagai hasil limbah industri fashion merupakan hal yang sangat diperhatikan brand fashionnya.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved