Breaking News:

Kolaborasi Berbagi Kebersamaan Bantu Korban Bencana di Bulan Ramadan Melalui GMBK

Aksi sosial ini berupa pembagian donasi sebanyak 110 ribu paket bantuan pangan telah disiapkan bagi mereka yang terdampak bencana.

ist
Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK) untuk membantu korban bencana alam di saat pandemi dan bulan Ramadan seperti saat ini 

TRIBUNNEWS.COM - Pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo menilai masyakarat korban bencana alam saat ini memerlukan perhatian semua pihak.

Apalagi saat ini masih menghadapi pandemi yang juga bertepatan bulan Ramadan

Fakta inilah yang memunculkan inisiatif  Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK) untuk membantu korban bencana alam yang melibatkan sejumlah pihak lain.

Gerakan ini menjadi bentuk kolaborasi sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing untuk saling bahu-membahu membantu korban bencana alam.

Hendro Utomo, pendiri Foodbank of Indonesia mengatakan, gerakan GMBK dapat meringankan beban mereka yang terdampak bencana serta menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan dapat memberikan dampak yang besar khususnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Adanya gotong royong antara lembaga masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam kegiatan ini serta pergerakan ribuan relawan membantu ribuan korban terdampak bencana alam merupakan modal sosial yang akan kembali membangkitkan saudara-saudara kita sekaligus membangun harapan mereka," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Penelitian Foodbank of Indonesia, 28 Persen Balita Kelaparan Saat Pagi hingga Siang Hari

Aksi sosial ini berupa pembagian donasi sebanyak 110 ribu paket bantuan pangan telah disiapkan bagi mereka yang terdampak bencana dan akan disalurkan ke 15 wilayah di pulau Jawa.

"Kolaborasi ini adalah langkah yang tepat khususnya ditunjukkan bagi para korban bencana alam di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan," kata Hendro.

Steven Debrabandere, Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia mengatakan, melalui program ini kami ingin membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana di bulan suci ini.

"Ramadan merupakan momen yang tepat untuk melanjutkan komitmen kami untuk Indonesia yang lebih baik dan kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan ini," kata Steven Debrabandere.

Proses penyaluran dilakukan door to door oleh relawan FOI setiap daerah agar memastikan setiap mereka yang berhak mendapatkan bantuan berupa donasi paket bantuan pangan.

Penerima manfaat di Kabupaten Malang dan juga Probolinggo pun sangat antusias dan bersyukur atas bantuan donasi yang diberikan.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved