Breaking News:

Jonie Yap dan Koko Kriuk Bangun Pabrik Skincare Demi Mendorong Hadirnya Produk Lokal Berkualitas

Produk kecantikan saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Salah satu produk kecantikan yang saat ini menjadi primadona

TRIBUNNEWS.COM/IST
Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk membangun pabrik skincare untuk pertama kalinya di Indonesia dengan standar produk bertaraf internasional yang berlokasi di kawasan Gunung Sindur Bogor, saat konperensi pers, Kamis 3 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk kecantikan saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Salah satu produk kecantikan yang saat ini menjadi primadona adalah skincare.

Berbagai macam merk skincare telah tersebar di Indonesia, dan hampir sebagian besar produk buatan Korea Selatan.

Melihat potensi perkembangan bisnis skincare saat ini, Jonie Yap dan Koko Kriuk berencana untuk membangun pabrik skincare untuk pertama kalinya di Indonesia.

Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk memiliki visi untuk bisa mendorong kemajuan produk lokal yang berkualitas dan berdaya saing, tak kalah dengan produk luar.

Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk membangun pabrik skincare.
Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk membangun pabrik skincare. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Aku dan Jonie Yap lagi ada proyek pembangunan pabrik skincare pertama di Indonesia dengan standar produk bertaraf internasional," kata Koko Kriuk kepada awak media di Jakarta, Kamis 3 Juni 2021.

"Kita harapkan produk yang kita produksi mampu bersaing dengan produk luar negeri yang terus masuk dan berkembang di Indonesia," sambungnya.

Seperti diketahui, Industri kecantikan memiliki pangsa pasar nomor tiga terbesar di Indonesia setelah kuliner dan fashion.

Namun hingga sejauh ini, para pengusaha produk kecantikan seperti skincare, masih mengandalkan pabrik-pabrik dari luar negeri.

Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk membangun pabrik skincare.
Di atas lahan sekitar 2000 m2, Jonie Yap dan Koko Kriuk membangun pabrik skincare. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Kita melihat potensi pengusaha Indonesia terus mengembangkan produk kecantikannya, dan mereka butuh pabrik yang memiliki standar dan kualitas tinggi dan bisa bersaing dengan produk luar," jelas Koko Kriuk.

"Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk lokal menjadi tuan rumah," imbuhnya.

Sejauh ini, Koko Kriuk menuturkan bahwa pembangunan pabrik yang ia bangun di kawasan Gunung Sindur Bogor itu sedang berjalan sejak Maret lalu. Pabrik rencananya akan mulai beroperasi di bulan September atau Oktober mendatang.

Lebih lanjut, Koko Kriuk berharap dengan dibangunnya pabrik tersebut bisa mewadahi para pengusaha kecantikan dalam menciptakan produk yang inovatif dengan kualitas yang baik dan juga aman.

"Tentunya ke depannya akan bermunculan produk lokal yang tak kalah bagus dengan produk Korea," katanya.

Apalagi, Koko Kriuk menambahkan, bahwasanya produk kecantikan lokal memiliki keunggulan tersendiri dimana bahan-bahan kosmetik alami banyak terdapat di alam Indonesia.

"Yang perlu kita ketahui kita punya beberapa bahan kosmetik yang aslinya berasal dari Indonesia, salah satunya adalah lidah buaya yang terbaik berasal dari Kalimantan," pungkasnya.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved