Breaking News:

Journey of Love

Saatnya Curi Perhatian, Ini 4 Tips Menggunakan Perhiasan Tanpa Terlihat 'Lebay'

Ada berbagai jenis perhiasan yang biasa digunakan, mulai dari kalung berlian atau liontin berlian, cincin berlian, hingga anting berlian

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
iStock
Ilustrasi wanita menggunakan perhiasan. 

TRIBUNNEWS.COM - Wanita kerap menggunakan perhiasan untuk tampil lebih memesona, terlebih ketika menghadiri momen spesial, seperti pesta ulang tahun, undangan perkawinan, reuni sekolah, dan lain-lain. Tak jarang, mereka memilih menggunakan perhiasan berlian untuk menyempurnakan penampilannya.

Ada berbagai jenis perhiasan yang biasa digunakan, mulai dari kalung berlian atau liontin berlian, cincin berlian, hingga anting berlian yang hadir dengan pilihan variasi desain, potongan, dan ukuran.

Menariknya, sekalipun kamu memilih untuk berpakaian simple, penampilanmu bisa menjadi lebih anggun sekaligus glamor.

Namun perhiasan juga dapat meninggalkan kesan berlebihan jika tidak digunakan dengan tepat, terlebih menggunakan berlian dapat membuatmu jadi pusat perhatian.

Agar perhiasan berlian yang dikenakan tidak memberi kesan terlalu berlebihan atau norak, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

Sesuaikan dengan outfit

Menyesuaikan perhiasan berlian dengan outfit yang digunakan penting agar penampilanmu bisa tampak lebih serasi. Pilih jenis, warna, dan ukuran perhiasan berlian yang tepat untuk menampilkan kesan look yang diinginkan.

Ada beberapa tips untukmu, misalnya, apabila menggunakan outfit yang kasual, mengenakan perhiasan berlian terlalu banyak atau dengan ukuran besar tentu bukanlah ide yang bagus.

Begitu pun ketika memakai gaun atau pakaian formal lainnya. Jika pakaianmu memiliki motif yang ramai dan berkilau, gunakan perhiasan emas kuning atau emas putih agar tidak terlihat terlalu “eksentrik”.

Untuk pakaian berwarna monokrom, gunakan perhiasan yang lebih mencolok, misalnya anting berlian yang lebih besar, bangles, atau liontin berlian. Atau, kamu juga bisa memilih perhiasan berlian berwarna atau perhiasan dengan batu mulia seperti Emerald, Ruby atau Sapphire.

Sesuaikan dengan acara yang dihadiri

Kamu tak ingin salah kostum ketika menghadiri suatu acara bukan? Nah, begitu pun ketika kamu memilih perhiasan berlian yang akan digunakan dalam menghadiri acara tersebut.

Menggunakan perhiasan berlian yang tak sesuai dengan acara yang dihadiri, bisa membuatmu penampilanmu terkesan norak di mata yang lain, lho!

Ilustrasi wanita mencoba perhiasan.
Ilustrasi wanita mencoba perhiasan. (iStock)

Sebagai referensi, ketika kamu ingin menggunakan perhiasan berlian untuk aktivitas sehari-hari, seperti berangkat kerja atau jalan-jalan ke mal, kenakanlah perhiasan berlian yang sederhana dan berukuran kecil.

Sedangkan, ketika kamu hadir ke suatu acara pernikahan, kamu bisa menggunakan perhiasan berlian yang glamor selama tidak melebihi pengantin wanita. Tak ada salahnya menggunakan satu set perhiasan berlian jika kamu nyaman menggunakannya.

Padu padankan aksesoris

Memadukan aksesoris dengan tepat dapat membuat kamu tampil lebih fashionable. Kamu bisa menggunakan satu set perhiasan karena biasanya desain dan bentuk yang dimiliki telah disesuaikan.

Namun, kamu juga bisa menyesuaikan padu padan aksesoris tersebut sendiri dengan tetap memperhatikan bentuk dan ukurannya. Misalnya, jika kamu sudah menggunakan gelang dengan tampilan besar yang glamor, kamu bisa memadukannya dengan memilih cincin yang lebih sederhana dan minimalis.

Atau, saat kamu mengenakan kalung berlian besar dengan bentuk yang mencolok, kamu bisa memadukannya dengan jam tangan yang ukurannya lebih kecil. Selain itu, pilih perhiasan dengan warna senada seperti emas dengan emas dan silver dengan silver.

Pilih desain berlian yang tepat

Memilih desain berlian yang tepat bisa menunjukkan karakter dirimu serta menampilkan kesan tersendiri, terlebih jika desain berlian tersebut memiliki makna yang mendalam.

Untuk memberikan kesan yang anggun, elegan, dan tak berlebihan pada penampilan, koleksi perhiasan berlian Dew Light Collection dari Frank & co.  bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dew Light Frank & co. gambar

Perhiasan berlian ini didesain dengan model yang unik seperti tetes air yang segar serta ditatah dengan berlian berkualitas tinggi yang menunjukkan keanggunan, kemurnian, dan memberikan perasaan damai dan tenang.

Dengan sinar berkilau dan desain cantik yang memberikan keanggunan, perhiasan koleksi Dew Light ini bisa mentransformasi pemakainya menjadi pribadi yang penuh percaya diri.

Terinspirasi dari embun yang memberikan kesegaran, koleksi perhiasan terbaru dari Frank & co. ini menekankan pada bagian lekuk dan bentuk yang menarik yang mewakili perubahan harapan di kehidupan manusia.

Dew Light Collection ini terdiri dari liontin berlian, anting berlian, serta cincin berlian yang setiap pengerjaannya menggunakan teknologi komputerisasi dari proses desain hingga produksi. Jadi, kualitas perhiasan berlian ini juga sudah pasti tak diragukan lagi dan sangat tepat untuk menunjang penampilanmu.

Perhiasan berlian dengan desain klasik ini dapat dipadupadankan dengan setiap penampilan dan cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk acara resmi.

Saatnya tunjukan keanggunanmu di setiap momen dengan Dew Light Collection yang tersedia di toko Frank & co. di Indonesia mulai akhir Mei 2021. Koleksi ini dibanderol dengan harga mulai Rp13.550.000 sampai Rp26.000.000. Untuk kamu yang penasaran dengan koleksi Frank & co. lainnya bisa melihatnya di official akun instagram @franknco_id. Yuk, dapatkan segera koleksi perhiasan yang membuatmu lebih memesona tanpa takut terlihat ‘lebay’!

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved